Sertijab 4 Jabatan Strategis Polda Sulut

Foto Sertijab 4 Jabatan Strategis Di Polda Sulut (30/6)
Foto Sertijab 4 Jabatan Strategis Di Polda Sulut (30/6)
Foto Sertijab 4 Jabatan Strategis Di Polda Sulut (30/6)

MANADO, MANADONEWS – Kepolisian Daerah Sulawesi Utara kembali melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) terhadap beberapa jabatan strategis di Polda Sulut, Kamis (30/6) kemarin.
Hal tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolri No. ST/614 dan 1514/VI/2016 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam jabatan di Lingkungan Polri dan Surat Telegram No. ST/526/VI/2016 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dalam jabatan di Lingkungan Polda Sulut.

Ada empat jabatan yang mengalami pergeseran personil diantaranya Direskrimsus Polda Sulut AKBP Hari Sarwono,  dimutasikan sebagai Dirresnarkoba Polda Sulteng, digantikan Kombes Pol Dedi Sofiandi, yang sebelumnya menjabat sebagai Dirresnarkoba Polda Sulteng.
Kedua yakni Kabidkum Polda Sulut AKBP Quintilani Mentang, dimutasikan sebagai Irbidops Itwasda Polda Sulut, digantikan Kombes Pol. Benny Ali, yang sebelumnya menjabat sebagai Dosen Utama STIK Lemdikpol,
Kabiddokkes Polda Sulut AKBP dr. Ubaidillah, dimutasikan sebagai Kabiddokkes Polda Sultra, digantikan Kombes Pol dr. Tri Yuwono Putra, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabiddokkes Polda Kalbar. Terakhir, jabatan Kapolresta Manado Polda Sulut AKBP Suprayitno, dimutasikan sebagai Dosen utama STIK Lemdikpol, digantikan Kombes Pol Hisar Siallagan, yang sebelumnya menjabat sebagai Irbidops Itwasda Polda Sulut.

Upacara sertijab yang digelar di aula Catur Prasetya Mapolda Sulut ini, dipimpin langsung Kapolda Sulut Brigjen Pol Wilmar Marpaung.
Marpaung berharap pejabat yang baru dapat melanjutkan program-program yang telah dirintis oleh Pejabat yang lama. “Bahkan kalau perlu lebih dikembangkan lagi dengan melakukan terobosan-terobosan kreatif,” tegasnya
Dia juga mengingatkan agar tetap selalu bersinergi dan saling bekerja sama dalam pelaksanaan tugas.

Ketika ditanya soal belum ada sertijab Kabid Humas Polda Sulut, Marpaung mengaku masih menunggu pejabat dari PTIK Mabes. “Kami masih menunggu beliau (Kabid Humas yang baru, red) datang di Mapolda Sulut baru ada sertijab,”akunya. Informasi yang diterima Media Sulut, Kombes Ujang Purnama menjadi salah satu panitia dalam pelantikan Kapolri yang baru.

Upacara ini juga dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Sulut, perwakilan Pamen, Pama, Bintara dan PNS Polda Sulut serta Ibu Bhayangkari.
Sementara itu, Siallagan saat diwawancarai sejumlah wartawan mengatakan, akan berusaha semaksimal mungkin menjalankan tugas sebagai orang nomor satu Korps Bhayangkara Polresta Manado. “Evaluasi kembali kinerja di Polresta Manado pasti akan saya lakukan juga trobosan untuk kemajuan  akan saya terapkan,”ujar mantan Kapolres Bolmong ini.
Dia pun tegaskan, kasus lama yang belum selesai di Polresta Manado akan kembali ditanganinya. “Seperti kasus net invest dan inul vista akan diusut kembali hingga selesai atau tuntaskan,”terangnya.

AP

Pos terkait