Lepas Kontingen O2SN dan CC 4 Pilar Kebangsaan, Wagub: Harumkan Nama Bumi Nyiur Melambai

  • Whatsapp
Foto bersama Wagub dan para peserta kontingen O2SN dan CC4 Pilar Bangsa. (Ist)
Wagub mengenakan topi kepada peserta. (Ist)
Wagub mengenakan topi kepada peserta. (Ist)

MANADO, MANADONEWS – Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw, Jumat (22/07), bertempat di Aula Mapalus Kantor Gubernur melepas kontingen Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Cerdas Cermat Empat (CC4) Pilar Kebangsaan Provinsi Sulut, yang akan berlaga mulai Senin depan di Jakarta.

Wagub mengatakan, siswa yang terpilih mewakili Sulut dalam ajang 02SN dan Cerdas Cermat Empat (CC4) Pilar Bangsa harus merasa bangga, karena bisa terpilih mewakili Sulut.

Bacaan Lainnya
Foto bersama Wagub dan para peserta kontingen O2SN dan CC4 Pilar Bangsa. (Ist)
Foto bersama Wagub dan para peserta kontingen O2SN dan CC4 Pilar Bangsa. (Ist)

“Jadi adik-adik harus bangga itu, karena boleh membawa nama baik bagi daerah Sulut,” ujarnya, sembari berpesan para peserta dapat mengikuti setiap kategori perlombaan dengan sebaik-baiknya, agar nantinya mampu untuk mengharumkan nama baik Bumi Nyiur Melambai.

“Karena O2SN dilaksanakan, sebagai salah satu wadah untuk mengapresiasi kebutuhan non akademik siswa yang memiliki bakat dan minat khususnya dibidang olahraga, yang bertujuan untuk meningkatkan kondisi kesehatan siswa/siswi sehingga dapat menunjang peningkatan kualitas akademis di sekolah serta untuk meningkatkan prestasi siswa dibidang olahraga.
Disisi lain Cerdas Cermat 4 pilar bangsa merupakan kompetisi untuk menguji pengetahuan siswa terbaik di seluruh Indonesia, sekaligus membangun semangat nasionalisme dalam diri generasi bangsa,” urai Kandouw.

Baca Juga:  Hari Kedua Lebaran, Pusat Kota Manado Masih Sepi

Kadis Diknas Sulut Asiano G Kawatu SE MSi menyebutkan, kontingen Sulut akan ambil bagian dalam dua iven tersebut dengan  jumlah 190 atlet,  yang terdiri dari 31 peserta siswa  SD, 47 SMP, 24 SMA, 23 SMK dan 11 peserta siswa dari SLB.

“Mereka akan ambil bagian di 8 cabang olah raga antara lain, silat, karate, bulutangkis, tenes meja, catur dan voli mini,” sebut Kawatu.

Turut hadir Sekretaris Diknas Ch. Sumampouw SH MEd, Kabid Dikdas Dra Sutarti Ponto ME dan Kabid Dikmenti Athur Tumipa MEd.

Pos terkait