Pemkot Manado Wacanakan Bangun Pasar Tiap Kecamatan

  • Whatsapp
Rum Usulu
Rum Usulu
Rum Usulu

MANADO, MANADONEWS– Untuk memudahkan masyarakat dalam bertransaksi jual-beli serta jarak tidak jauh dari lokasi tempat tinggal, Pemkot Manado mewacanakan bangun pasar per kecamatan.

Wacana itu diungkapkan Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Rum Usulu, Senin (22/8).

Bacaan Lainnya

Usulu mengatakan, ke depan akan ada rencana pembangunan pasar disetiap kecamatan, di luar rencana perbaikan infrastruktur pasar di Kota Manado.

“Dengan maksud memudahkan masyarakat untuk lebih dekat datang ke pasar, Pemkot Manado merencanakan pembangunan pasar di setiap kecamatan. Namun, hal tersebut masih berupa wacana, atas dasar pertimbangan kemudahan masyarakat terkait kegiatan sehari-hari,” ujar Usulu.

Lanjutnya, pasar akan ditata sedemikian rupa agar aman dan nyaman bagi setiap pembeli dan penjual. Sehingga, tingkat pengawasan lebih mudah di jaga untuk meminimalisir berbagai pelanggaran yang sering ditemui. Seperti masalah sampah, tata lokasi yang tidak beraturan, retribusi, dan beberapa hal pokok lainnya, yang wajib untuk diperbaiki.

Baca Juga:  Menurut Wagub, Pembentukan OPD Merupakan Pertimbangan Nasional

“Dalam waktu dekat belum diadakan, karna pasar yang ada sekarang harus dibenahi terlebih dahulu, dengan dana yang sudah tersedia sekira Rp18 miliar. Sehingga, tergerak dari hal tersebut, kemugkinan pasar yang diperbaiki akan menjadi lokasi induk pasar di Kota Manado. Sementara, untuk lokasi pembangunan pasar baru, dalam waktu dekat diadakan di Malalayang I. Dengan maksud relokasi pasar Bahu yang sekarang ini sudah kumuh dan kecil lokasi berjualannya,” terang Usulu.

(Onal Gampu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *