Jupiter MX Vs Tronton, Dua Siswa SMA Tewas, Satu Kritis

Laka lantas antara sepeda motor dan truk tronton di Desa Kalawiran Kecamatan Kakas Barat.
Laka lantas antara sepeda motor dan truk tronton di Desa Kalawiran Kecamatan Kakas Barat.

TONDANO, MANADONEWS – Laka lantas di ruas jalan Langowan-Kakas, tepatnya di Kompleks AURI Desa Kalawiran Kecamatan Kakas Barat, pada Senin (5/9) sekitar pukul 21.15 wita, antara pengendara sepeda motor yang berboncengan tiga orang dengan Truck Tronton, sebabkan dua orang siswa SMA pengendara roda dua meninggal dunia dan satu orang lainnya kritis.

Dari informasi yang diterima, sepeda motor jenis Yamaha Jupiter MX No Pol DB 2457 BI yang dikemudikan oleh Josua Konbaitan (17) warga Desa Tounelet Kecamatan Kakas, yang berboncengan dengan dua orang temannya, yakni Rivo Piay (16) dan Ronaldo Wenur (17), warga Desa Tounelet Kecamatan Kakas, datang dari arah Kakas menuju ke Langowan. Ketika sampai di tempat kejadian, entah kenapa korban bersama rekannya menabrak bagian belakang truk tronton yang sedang parkir di depan rumah pengendara truk, Adi Rumetor (54), hingga masuk ke bawah truk tersebut.

Melihat peristiwa naas ini, masyarakat setempat langsung memberikan bantuan bagi para korban dan membawa mereka ke RS Budi Setia Langowan untuk mendapat pertolongan. Disana mereka sempat mendapat perawatan medis oleh petugas yang sayangnya dua orang diantaranya, yakni pengendara Josua dan temannya Rivo, ternyata tak bisa tertolong lagi. Kedua korban ini meninggal akibat luka di bagian kepala mereka. Sedangkan korban lainnya Ronaldo berada dalam keadaan koma dan telah dirujuk ke RS Prof Kandouw Malalayang untuk mendapat perawatan yang lebih intensif lagi.

Baca Juga:  Tatong : Februari, Menpan RB dan Menteri Pertanian Bakal Hadir di Kotamobagu

“Kami sudah lakukan oleh TKP dan mencari saksi yang melihat kejadian, serta mengecek keadaan korban ke RS. Sementara barang bukti sepeda motor dan truk tronton, serta pengemudinya sudah diamankan ke Mako Polsek Kakas,” ungkap Kapolsek Kakas, Iptu Fanni Tumanduk.

Fransiscus