Monica Putri Kawalo: Smart Menghantarnya ke Negeri Sakura

  • Whatsapp
Puput di Shizuoka/Foto: puput
Puput di Shizuoka/Foto: puput
Puput di Shizuoka/Foto: puput

MANADO, MANADONEWS – Terpilih menjadi salah satu dari ribuan mahasiswa untuk mengikuti Capacity Building Training di Negara Jepang, mungkin tidak terlintas di benak Monica Putri Agustina Kawalo.

Mahasiswi Fakultas Hukum Semester III ini pun tak menyangka jika dirinya lolos dalam tahapan seleksi yang ekstra ketat pihak Unsrat guna mengikuti Transferring to IDEA Innovation Center di Yamanako Vilage, lanjut ke NCCHD Tokyo, terus ke The Institute of Environmental Ecology of IDEA di Shizuoka Prefecture, kemudian ke Tokyo University of Marine Science and Technology.

Bacaan Lainnya

Tetapi apapun itu, faktanya, gadis belia kelahiran 27 Agustus 1997 yang selalu enerjik ini mampu membuktikan diri sebagai salah satu generasi muda yang potensial sehingga layak mengikuti rangkaian training bersama 21 mahasiswa asal Minahasa lainnya, sebagai folow up MoU antara Bupati Minahasa dengan Rektor Unsrat Prof Dr Ellen Kumaat dan pihak CEO IDEA Consultants Inc Japan bulan April lalu.

Baca Juga:  Sinergitas Tim SAR TNI AL dan SAR Gabungan di Hari ke 8 Evakuasi Korban Bencana Bolmong
Keluarga menghantar Puput ke bandara Sam Ratulangi/Foto: JP
Keluarga menghantar Puput ke bandara Sam Ratulangi/Foto: JP

Putri sulung dari ayah Fransisco Kawalo dan ibu Yenny Panambunan ini pun bersyukur karena mendapat kepercayaan dari Pemkab Minahasa dan Unsrat sehingga bertekad memberikan yang terbaik.

Terpilihnya perempuan yang akrab di panggil Puput ini juga tak lepas dari keaktifan di sejumlah organisasi kemahasiswaan serta orangnya yang memang dikenal smart.

“Anak ini orangnya pintar dan sangat aktif berorganisasi. Makanya kami sangat mendukungnya. Salah satunya dengan menghantar sampai bandara, ini bentuk dukungan doa dan moril keluarga,” kata om dari Puput, Jemmy Panambunan, usai menghantar sang keponakan ke bandara Sam Ratulangi menuju negeri Sakura bersama orang tua dan anggota keluarga lainnya.(Fik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *