Walikota , Forkopimda dan Tokoh Agama Amankan Kampung Texas

  • Whatsapp

fb_img_1478703588044MANADO,MANADONEWS- Walikota Manado DR Ir G.S Vicky Lumentut SH MSi DEA terus menindak-lanjuti pertemuan terkait lahan eks Kampung Texas dengan Gubernur dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulawesi Utara (Sulut) beberapa waktu lalu,

Buktimya, Walikota GSVL mengundang Forkopimda dan tokoh agama Kota Manado, untuk membahas masalah urgent tersebut di ruang kerja Walikota.
Dalam rapat tersebut, Walikota GSVL yang turut didampingi Wawali Mor Dominus Bastiaan SE kembali mengingatkan agar semua pihak menghormati dan melaksanakan kesepakatan hasil pertemuan dengan Gubernur dan Forkopimda Sulut. Dimana, lahan Eks Kampung Texas diperuntukan sebagai simbol kerukunan antar umat beragama di Kota Manado dengan akan dibangunnya Taman wisata Religi oleh Pemerintah Kota Manado bersama Pemerintah Provinsi Sulut.
“Apa yang disepakati bersama, harus dilakukan. Janganlah sampai kejadian demo di jakarta pada 4 November, terjadi di Kota Manado. Berdosalah kita semua, jika kita tidak melakukan sesuai kesepakatan sebelumnya yakni menjadikan lahan Eks Kampung Texas akan dijadikan lahan Taman Wisata Religi untuk simbol kerukunan antar umat beragama di Kota Manado,” ujar GSVL.
Menurutnya, pemerintah memiliki niat baik untuk mencari solusi terbaik dalam persoalan lahan Eks Kampung Texas. Termasuk keberadaan Masjid Al-Khairiyah yang ada di lokasi lahan tersebut.
“Dalam waktu dekat kita akan membicarakan hal ini dengan panitia pembangunan masjid. Karena sesuai kesepakatan bersama, lahan Eks Kampung Texas berada dalam penguasaan pemerintah,” tukasnya.
Selain itu katanya kami sangat berharap panitia pembangunan memahami rencana pemerintah yang akan membangun Taman Wisata Religi bagi semua umat beragama di lahan milik Pemkot Manado.

Baca Juga:  Luar Biasa! Pemprov Datangkan Vaksin AstraZeneca untuk 100.000 Warga Sulut

Ikut hadir dalam rapat tersebut Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Manado diantaranya Ketua Pdt Roy Lengkong STh dan anggota Drs Ida Bagus Ketut Alit dari Hindu, Sutardi Siwi dari Budha, dan H Ibrahim dari Muslim. Juga hadir Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) yang dipimpin Ketua Harian Pdt Renata Ticonuwu STh, Sekretaris Sofyan Lahilote, serta H Mashar Kinontoa SAg dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Manado.
Sedangkan dari unsur Forkopimda Manado diantaranya Ketua DPRD Ny Norce Van Bone, Kapolresta Manado Kombes Pol Drs Hisar Siallagan, mewakili Dandim 1309 Manado Komang Suarsa, Kepala Kantor Kementerian Agama Irwan Musa, Asisten II  Drs Rum Usulu, Kasat Pol PP Xaverius Runtuwene SH, serta Camat Wenang Donald Sambuaga.

 

(Onal Gampu)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *