Bersama Warga Setempat, BPBD Minsel Berhasil Atasi Pohon Tumbang Di Jalan Antara Pinamorongan – Wuwuk

  • Whatsapp

MINSEL, MANADONEWS – Hujan deras yang mengguyur wilayah Minsel sejak tadi malam hingga hari ini Kamis (26/1) mengakibatkan adanya pohon tumbang di antara jalan Pinamorongan – Wuwuk pagi tadi.

Dengan kondisi pohon tumbang yang melintang di tengah jalan, lalu lintas dari 2 arah sempat terganggu. Tapi berkat kesigapan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Minsel dan warga Desa Pinamorongan, berhasil mengatasi pohon tumbang sehingga arus lalu lintas boleh lancar kembali.

Dari pantauan manadonews, BPBD Minsel yang dipimpin Kepala Badan (Kaban) Handri Komaling, SH bersama warga setempat bahu membahu memotong pohon tumbang yang yang melintang di tengah jalan.

Berdasarkan keterangan Fadly dan Maxi warga Pinamorongan yang ditemui di lokasi pohon tumbang mengatakan, “kejadian pohon tumbang ini terjadi sekitar pukul 09.00-10.00 pagi tadi. Ketika mengetahui ada pohon tumbang kami warga langsung datang ke lokasi dan segera menghubungi BPBD.”

Sementara itu Kepala Badan (Kaban) BPBD Minsel Handri Komaling kepada media ini di lokasi kejadian mengatakan,”ketika kami menerima informasi ada pohon tumbang di jalan antara Pinamorongan – Wuwuk, saya bersama tim tanggap darurat BPBD Minsel langsung turun ke lokasi,” ujar Handri Komaling

Baca Juga:  Walikota GSVL Himbau Masyarakat Waspadai ISIS

“Saat kami tiba ke lokasi, sudah terjadi kemacetan. Saat itu juga kami bersama warga langsung memotong pohon yang tumbang dengan peralatan yang ada. Syukurlah berkat kerjasama dengan warga, kami bisa mengatasi kejadian pohon tumbang ini,” jelas Komaling.

Saat ini arus lalu lintas di lokasi pohon tumbang sudah normal kembali.

Kaban BPBD juga menghimbau kepada masyarakat, apabila ada kejadian bencana yang terjadi di Minsel segera melaporkan kepada BPBD Minsel. Informasi apa pun mengenai kejadian bencana akan ditindaklanjuti.
(Devi. Karamoy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *