Upacara dan Rapat Paripurna DPRD Warnai Peringatan HUT ke- 14 Minahasa Selatan

  • Whatsapp
Wakil Gubernur Steven Kandouw foto bersama Bupati Tetty Paruntu, Wakil Bupati Franki Wongkar serta Pimpinan DPRD Minsel usai Paripurna/Foto: manadonews/Devi

AMURANG/ADVERTORIAL – Tepat hari ini, Jumat (27/1) Kabupaten Minahasa Selatan(Minsel) genap berusia 14 Tahun. Sejak dimekarkan dari Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Selatan  terus memperlihatkan kemampuannya untuk tumbuh. Perkembangan daerah yang masih terbilang muda ini bertumbuh dengan pesat.

Untuk memperingati Hari bersejarah ini, Pemkab Minsel menggelar upacara perayaan HUT di halaman Kantor Bupati. Wakil Bupati Franky Donny Wongkar menjadi Inspektur Upacara peringatan HUT Minsel ini.

Bacaan Lainnya
Wakil Bupati Franki Wongkar bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan HUT Minsel ke- 14/Foto: manadonews/Devi

“Maknai HUT Ke-14 ini sebagai momentum bersatu dalam kerukunan, kedamaian dan semangat persaudaraan,” kata Wabup FDW ketika membacakan sambutan Bupati Christiany Eugenia Paruntu.

“Mari kita bekerja sama serta mari kita berkarya memberikan yang terbaik, karena hasil kerja kita yang akan datang akan menjadi warisan bagi generasi yang akan datang juga. Karena kita bekerja keras bukan untuk hari ini tetapi buat hari esok yang lebih baik,” ungkapnya.

Baca Juga:  Temui OD, Komunitas Difabel Nyatakan Dukung Olly-Steven
Turut mengikuti upacara peringatan HUT ke- 14 Kabupaten Minsel, atas: unsur Forkopimda; bawah: para Kepala SKPD/Foto: manadonews/Devi

Setelah upacara perayaan HUT Minsel, selanjutnya dilaksanakan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Minsel di Kantor Dewan. Rapat Paripurna ini dipimpin Ketua Dewan Jenny Johana Tumbuan.

Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, SE ketika memberikan sambutan mengatakan selama 14 tahun Minsel telah menorehan keberhasilan dalam berbagai dimensi pembangunan. Keberhasilan ini adalah anugerah Tuhan yang patut disyukuri bersama.

Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu membawakan sambutan pada Paripurna DPRD Minsel terkait HUT daerah ke- 14/Foto: manadonews/Devi

“Dalam usia 14 tahun, Minsel telah berhasil meraih kesuksesan di berbagai bidang. Keberhasilan yang kita raih saat ini erupakan anugerah Tuhan yang patut disyukuri sebagai buah dari kerja keras dan perjuangan bersama seluruh aparatur pemerintahan serta masyarakat Minsel,” ungkap Tetty Paruntu.

“Mari bersama-sama kita wujudkan keberlanjutan pembangunan dalam balutan rasa cinta dan bangga terhadap tanah Minsel yang tercinta dalam semangat pembaharuan untuk menjadikan Minsel Hebat dan Terdepan,” ajaknya.

Bupati Christiany Eugemia Paruntu, Wakil Bupati Franki Wongkar: Terus membangun Minsel dalam kebersamaan/Foto: manadonews/Devi

Tidak lupa juga Tetty Paruntu mengucapkan terima kasih serta penghargaan kepada para pejuang pendiri Minsel. “Dengan penuh ketulusan saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih yang tulus kepada para pejuang pendiri Kabupaten Minsel. Atas jasa merekalah sehingga Minsel boleh terbentuk.”

Baca Juga:  Dunia Olahraga Sulut Berduka, Kehilangan Pelatih Tinju Legendaris

Dalam kesempatan yang sama tidak ketinggalan juga memberikan sambutan Pemerintah Provinsi yang disampaikan Wakil Gubernur Steven Kandouw mewakili Gubernur Olly Dondokambey.

Wakil Gubernur Steven Kandouw menyalakan lilin peringatan HUT Minsel ke 14 disaksikan Bupati Christiany Eugenia Paruntu, Wakil Bupati Franky Donny Wongkar serta Pimpinan DPRD Minahasa Selatan

“Jangan cepat puas dengan penghargaan yang diraih oleh Kabupaten Minsel. Tapi dengan penghargaan yang diraih ini menjadi tantangan untuk semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Steven Kandouw.

“Mari jadikan momentum HUT Minsel ke 14 ini sebagai ajang untuk membuat Kabupaten Minsel semakin maju dan berprestasi,” tambah Kandouw.

Tampak para Camat dan Hukum Tua turut dalam upacara peringatan HUT daerah/Foto: manadonews/Devi

Hadir dalam rangkaian acara ini Wakapolres Minsel Prevly Tampanguma, Ketua Dewan Jenny Johana Tumbuan, Wakil Ketua Dewan Rommy Pondaag dan Franky Lelengboto, Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, LSM, Ormas, jajaran pejabat teras Pemkab Minsel, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Legiun Veteran, serta tamu undangan lainnya.
(Devi.Karamoy/adv)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *