Jumat Bersih Lanudal bersama Warga

  • Whatsapp
Foto: manadonews/Wulan

AIRMADIDI, MANADONEWS-Dalam rangka Bakti Sosial, TNI Angkatan Laut bersama Pemerintah Kecamatan Talawaan melaksanakan kegiatan bersih-bersih yang dipusatkan di Desa Mapanget Jumat (3/2).

“Ini kerjasama dengan TNI Angkatan Laut dalam rangka bersih-bersih bakti sosial bersama, lokasi dipusatkan di Desa Mapanget,” kata Camat Talawaan Johan Wewengkang melalui Kumtua Desa Mapanget Fredrik Sumakud.

Bacaan Lainnya

Warga bersama TNI AL dan Camat Talawaan serta Kumtua bersama dengan kepala lingkungan mengangkat sampah sembari memegang kantong plastik mengangkat sampah.

Sumakud mengatakan bahwa kegiatan ini sudah beberapa kali diselenggarakan bekerjasama dengan TNI AL supaya tetap terjalin kerjasama dengan Pemerintah Kecamatan dan Desa Mapanget.

“Kegiatan bersih-bersih ini sudah berapa kali diselenggarakan dan Ingin menjalin kerjasama antara TNI AL dengan Pemerintah Kecamatan dan Desa Mapanget,” katanya

Sumakud menambahkan bahwa Pengangkatan sampah ini dilakukan di sepanjang jalur wisata kuliner dan dalam rangka kegiatan Kabupaten yaitu Kebersihan Terpadu yang merupakan program Pemkab Minut.

Baca Juga:  5.300 Pelaku UMKM Kotamobagu Akan Menerima Bantuan Koperasi usaha Kecil Menengah

“Kegiatan ini juga dalam rangka kegiatan Kabupaten yaitu kebersihan terpadu ini merupakan salah satu program Pemkab Minut untuk meraih Adipura kedepan,” tambahnya

Komandan Lanudal Manado, Letkol Laut Teknik Yulmintardi mengatakan, kegiatan ini sangatlah baik diselenggarakan.

“Kami juga sudah pernah selenggarakan kegiatan serupa dan Penanaman pohon bersama. Memang ini salah satu tugas pokok lanudal, kita berkomunikasi dengan daerah sekitar. Kedepannya berlanjut karena ini tugas pokok maritim bersosialisasi dengan masyarakat. Bukan hanya di laut saja,” kata dia.(wulan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *