Cuaca Ekstrim, Wali Kota Minta Warga Tomohon Waspada

  • Whatsapp
Jimmy Feidie Eman (ist)
Jimmy Feidie Eman (ist)

TOMOHON, MANADONEWS – Menyikapi akan kondisi cuaca yang terjadi belakangan ini, Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak, bersama Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan, mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap waspada akan cuaca ekstrim saat ini, seperti curah hujan tinggi dan angin kencang.

Lebih khusus bagi para warga yang tinggal di lokasi rawan bencana, Wali Kota mengharapkan agar warga tetap waspada dan hati-hati, serta meminta agar warga mengungsi sementara waktu ke tempat yang lebih aman, jika kondisi benar-benar membahayakan. Selanjutnya, Wali Kota juga menegaskan kepada seluruh anggota Linmas ditiap kelurahan untuk dapat bersama-sama dengan pemerintah kelurahan berperan aktif dalam penanganan bencana ditiap wilayah masing-masing karena hal ini juga merupakan tupoksi dari para Linmas, disamping dalam hal penanganan keamanan lingkungan.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  SAS Beri Ucapan Selamat kepada Jabes - Helmut

“Saya harap apabila terjadi bencana longsor, pohon tumbang, atau lainnya yang bersifat ringan dan dapat ditangani tanpa alat berat, anggota linmas bersama Pemerintah Kelurahan dapat langsung menanganinya tanpa menunggu penanganan dari BPBD,” tegas Eman.

Sementara itu, Wali Kota memastikan bahwa Pemkot Tomohon akan siap tanggap dengan situasi dan kondisi yang bisa saja mengancam keselamatan warga, serta fasilitas tempat tinggal warga, dari bahaya bencana tanah longsor, pohon tumbang, dan lain sebagainya. Bahkan melalui instansi terkait, yakni Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Pemkot Tomohon selalu tanggap akan penanganan bencana yang terjadi. Hal ini ditunjukkan dalam beberapa hari terakhir ini dimana setiap bencana seperti pohon tumbang dan tanah longsor, dapat diatasi bekerja sama dengan TNI-Polri, serta masyarakat.

Fransiscus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *