Warga Histeris, HRM Ngopi di Pasar Petta

  • Whatsapp
HRM minum kopi sekaligus membaur bersama warga di pasar Petta
HRM minum kopi sekaligus membaur bersama warga di pasar Petta

TAHUNA, MANADONEWS – Calon Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Hironimus Rompas Makagansa (HRM) ngopi bareng pengunjung pasar Petta, Selasa (7/2).

Berada di kerumunan pasar, tidak membuat Ketua DPC PDIP merasa canggung. Ayah Fredrick dan Dicky Makagansa terlihat sangat menikmati suasana yang berlangsung penuh keakraban itu. Bahkan ada yang mendoakan HRM agar sukses di Pilkada Sangihe. “Sukses. Pak sukses,” kata warga.

Ny Wiesje Abigail Rompis berbelanja keperluan dapur

Kehadiran HRM didampingi istri Ny Wiesje Abigail Rompis, disambut hangat warga pasar. Ada juga warga yang histeris menyaksikan kehadiran bupati pilihannya. Pantauan Manadonews.co.id, satu per satu HRM menyalami masyarakat pengunjung dan pemilik kios di pasar.

Tak sedikit warga sekitar diajak berdialog. Sementara sang istri sibuk berbelanja. Kesempatan ini benar-benar dimanfaatkan dengan saling berinteraksi. Masyarakat yang rela berantrian demi mendapatkan kesempatan foto bersama dengan bupati Sangihe periode 2011-2016 ini.

Usai mengunjungi pasar, HRM beserta istri dan rombongan diarak menuju posko pemenangan paslon Makagansa-Silangen (MaSi) di Dusun Balane, Petta Induk. Hal ini dilakukan warga sekitar guna menunjukan hasil penbangunan yang dilakukan HRM. Salah satu contoh, jalan yang awalnya aspal halua kini sudah di-hotmix-kan.

Baca Juga:  Ratusan Persoil Gabungan TNI/Polri Amankan Open House Jokowi di Yogyakarta
HRM diarak menuju dusun Balane. Lokasi ini tak jauh dari lokasi pasar Petta

Pada kesempatan tersebut, HRM menuturkan maksud dan tujuan blusukan untuk menyapa masyarakat pendukung dan simpatisan. “Tujuan saya menyapa pendukung sambil mengingatkan kebersamaan adalah pokok dari segalanya,” ungkapnya.

Di sisi lain dirinya mengaku terkesima dengan kemajuan di Dusun Balane. “Ini merupakan kabar gembira. Karena, dua tahun lalu saya meninjau di sini, jalannya masih aspal halua. Tapi saat ini bisa kita lihat perubahannya sekarang. Jembatannya telah tuntas ibangun, jalan sekarang sudah aspal beton. Ini bukti bahwa pemerintah hadir untuk masyarakat. Kedepan, status jalan ini akan ditingkatkan menjadi jalan provinsi,” tandasnya.(YOUNGKY)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *