Wali Kota Himbau ASN Jadi Contoh Gunakan LPG 5,5 Kilogram

Jimmy Feidie Eman (ist)

TOMOHON, MANADONEWS – Wali Kota Tomohon, Jimmy F Eman SE Ak, menghimbau agar pemakaian tabung gas 5,5 kg, diawali oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Tomohon.

Hal ini bertujuan untuk mengatasi kelangkaan ketersediaan LPG yang sering melanda, khususnya LPG 3 kg, serta sebagai langkah pemerataan ekonomi. Terkait penggunan tabung gas pink ini, tindakan nyata lainnya juga langsung ditunjukkan Pemerintah Kota yang merespon cepat tabung bright gas yang berisikan gas LPG 5,5Kg, melalui pencanangan pemakaian gas LPG 5,5Kg yang merupakan pertama kali di Sulawesi Utara.

Kegiatan pencanangan dan sosialisasi pemakaian tabung gas pink yang merupakan kerjasama antara Pemkot Tomohon dan PT Pertamina selaku penyedia, akan dilakukan pada Jumat (24/2) pagi ini, usai jalan sehat dalam rangka memperingati HUT Sat Pol-PP, sekaligus dirangkaikan dengan penyerahan bantuan kepada korban banjir di Kota Tomohon.

“Sebagai pemerintah kita harus memberi contoh kepada masyarakat sehingga penggunaan gas LPG 5,5Kg harus dimulai dari ASN,” ujar Wali Kota.

Adapun beberapa syarat untuk pembelian langsung seharga Rp.350 ribu/tabung atau dengan cara menukarkan dua tabung LPG 3Kg menambah uang sebesar 110 ribu rupiah.

Baca Juga:  Jelang Pemilu 2019, Prajurit Lantamal VIII Terima Buku Saku Netralitas TNI

“Dengan menukarkan dua tabung 3Kg kosong ditambah uang tunai maka sudah mendapatkan satu unit tabung 5,5Kg,” tandas Eman.

Sosialisasi ini juga menandakan kepedulian pemerintah untuk lebih memperhatikan kesejahteraan ekonomi masyarakat.

“Ini merupakan langkah awal untuk bisa disosialisasikan ke masyarakat,” ungkap Wali Kota.

Selanjutnya, kegiatan pagi ini akan diawali dengan Jalan Sehat bersama dengan lokasi start dari Rumah Dinas dan finish di Kantor Wali Kota Tomohon dan dilanjutkan dengan pencanangan penggunaan tabung gas 5,5 kg dan diakhiri dengan penyerahan bantuan Pemkot Tomohon secara simbolis melalui Dinas Sosial untuk para korban banjir di kota Tomohon.

“Dinas sosial telah menyiapkan bantuan yang akan disalurkan kepada korban banjir. Penyerahan bantuan akan diawali dengan penyerahan secara simbolis oleh Forkopimda Kota Tomohon, selanjutnya bantuan akan dibawa langsung ke lokasi bencana (dimulai dari Kelurahan Walian Dua) dan diserahkan langsung kepada keluarga yang terkena dampak banjir,” tukas kadis sosial kota Tomohon, dr. John lumopa.

Diketahui, sekitar sembilan Kelurahan dan sebanyak 406 KK, serta 1276 jiwa terkena dampak banjir. Adapun Bantuan yg akan diserahkan berupa:
1. Beras (APBD+APBN)
2. Mie Instan (APBD)
3. Minyak Goreng (APBD)
4. Ikan Kaleng
5. Terpal
6. Matras
7. Selimut
8. Family Kit
9. Food ware
10. Rantang 3 susun
11. Panci dandang
12. Daster dewasa
13. Kain sarung
14. Seragam SD laki2
15. Seragam SD perempuan

Baca Juga:  Pemkot Komitmen Ciptakan Tertib Administrasi Pengelolaan Dana Hibah

Fransiscus

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
5476 votes

This will close in 10 seconds