Kapolda Sulut: Disetiap Kegiatan Masyarakat Polisi Harus Hadir

  • Whatsapp

MANADO, MANADONEWS–Usai mengunjungi Mapolresta Manado, Kapolda Sulawesi Utara, Irjen Pol Drs. Bambang Waskito melanjutkan agenda kunjungannya dengan bersilaturahmi serta memberikan arahan kepada seluruh personel, di ball room Hotel Sintesa Peninsula Manado, Jum’at (10/03).

Dalam arahannya, Kapolda Sulut menekankan kepada seluruh anggota untuk melaksanakan tugas secara maksimal.

“Situasi keamanan itu kita yang kendalikan, untuk itu seluruh anggota harus bekerja keras,” ujar Kapolda.

Dijelaskannya, sesuai instruksi Presiden RI yang tertuang dalam program Nawacita, bahwa negara harus hadir di tengah-tengah masyarakat.

Polri, lanjut Kapolda, sebagai representasi dari negara telah menjabarkan program tersebut dalam Program Prioritas Kapolri, yakni Promoter (profesional, modern dan terpercaya), yang bermuara pada peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Kebutuhan masyarakat yang paling hakiki adalah kecepatan hadirnya anggota kepolisian saat dibutuhkan masyarakat,” tegas Kapolda.

Dalam arahan ini, Kapolda juga mengapresiasi program Manado Smart City yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota Manado. Program tersebut dapat mengidentifikasi berbagai permasalahan kota melalui pengaduan masyarakat dan pantauan CCTV. Kapolda mengingatkan, segala permasalahan bukan sekedar untuk dilihat namun harus dicari solusi bersama instansi terkait lainnya.

Baca Juga:  SWM Serahkan Dana Insentif Tenaga Pendidik PAUD

Kapolda berharap adanya inovasi dan terobosan kreatif dalam upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Hal Ini menurutnya, juga bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

“Tingkatkan sinergitas polisionil lintas sektoral. Polisi harus hadir dalam setiap kegiatan masyarakat dan menjadi contoh tertib sosial di ruang publik,” pungkasnya.(wulan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *