Nantudju : Mereka Akan di Berikan Pembinaan

  • Whatsapp

 

 

 

LOLAK MANADONEWS,-.Pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) memiliki taman kota yang letaknya berada didepan kantor bupati,yang pembuatannya menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah ( APBD ).

Taman kota mempunyai banyak manfaat,antara lain sebagai sarana rekreasi bagi penduduk sekitar , sehingga mereka tidak harus ke tempat yang masih banyak tumbuhannya.Berfungsi untuk menyerap Gas Karbon Dioksida ( CO2 ) yang banyak dihasilkan oleh kendaraan bermotor, pabrik,dan pembakaran sampah. Pohon-pohonan yang berada dalam taman kota juga berfungsi menyimpan air yang banyak.

 

Namun saat ini,taman tersebut sudah beralih fungsi menjadi tempat untuk pemeliharaan hewan ternak.Nampak belum lama ini beberapa hewan ternak sapi terlihat di ikat di batang pohon pada lokasi taman tersebut.

 

Menanggapi hal itu,Pemkab Bolmong melalui Kepala Satuan Polisi Pamong Praja ( Kasatpolpp ) Bolmong Imran Nantudju menegaskan,bagi para pemilik sapi yang kedapatan mengikat ternaknya di lokasi taman tersebut akan diberikan pembinaan.

 

” Pertama-tama mereka ( pemilik sapi ) akan kami bina,namun jika kedapatan masih mengikat sapi pada kemudian hari,kami akan segera melakukan penindakan sesuai Peraturan Daerah ( Perda ) yang berlaku “tambah Nantudju.

Baca Juga:  Natal untuk Sahabat di Mata Vanda Sarundajang

 

Selain itu,Nantudju menghimbau bagi warga agar tidak mengikat hewan ternak di tempat-tempat fasilitas umum lainnya.

 

” Di harapkan juga jangan mengikat di dekat jalan raya,karena bisa memicu lakalantas “tutup Nantudju.

( steven rapar )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *