Watung Buka Rapat Forum RKPD 2018

  • Whatsapp

 

suasana saat rapat forum konsultasi dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2018.

 

LOLAK,MANADONEWS,–.Penjabat Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung melalui Sekda Drs. Ashari Sugeha membuka secara resmi Rapat Forum Konsultasi Publik dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembagunan Daerah ( RKPD ) tahun 2018.

 

Rapat ini digagas oleh Badan Perencanaan Pembagunan Daerah ( Bappeda ) Bolmong dan diselenggarakan Rabu (15/3).

 

Dalam sambutan Penjabat Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung yang dibacakan Sekda Drs. Ashari Sugeha mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Bappeda Bolmong ini.

 

” Pertemuan ini sangat strategis guna mendapatkan masukan dan saran dari para setiap instansi yang terkait,guna menyempurnakan rancangan awal RKPD Pemkab Bolmong tahun 2018, “jelas Watung.

 

Masih dalam sambutannya, RKPD tahun 2018 adalah dokumen perencanaan yang memuat rancangan kerangka ekonomi daerah, prioritas pembangunan daerah, rencana kerja dan pendanaannya.

 

Beliau juga menuturkan, hal tersebut sebagaimana yang disebutkan dalam pasal 260 UU nomor 23 Tahun 2014 tentang pemerintahan daerah.

Baca Juga:  Kejuaraan Biliar Terakbar di Sulut Bakal Dihelat Akhir Tahun

 

” Di situ menyebutkan,setiap daerah sesuai dengan kewenangannya menyusun rencana pembangunan daerah sebagai satu kesatuan, dalam sistem perencanaan pembangunan nasional,forum konsultasi publik ini merupakan tahapan dalam RKPB Pemkab Bolmong tahun 2018. Sebagaimana yang diamanatkan dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri  (Permendagri) Nomor 54 tahun 2010 “beber Watung.

 

Sehingga menurut Watung, dengan adanya forum konsultasi publik ini, dapat dihimpun aspirasi dan harapan masyarakat di wilayah Bolmong.

 

” RKPD Pemkab Bolmong tahun 2018 adalah RKPD tahun pertama masa pemerintahan baru, dan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dari Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil Pilkada tahun 2017 ini, “jelasnya.

 

Dirinya mengharapkan agar keseluruhan proses penyusunan RKPD ini dapat memperhatikan pencapaian target kinerja dari setiap urusan Pemkab yang dilaksanakan setiap perangkat daerah.Serta harus memberikan perhatian yang besar terhadap permasalahan mendasar, yang dihadapi oleh masyarakat diwilayah Bolmong. Oleh karena itu, dengan dilaksanakannya forum ini besar harapan agar dalam penyusunan RKPD tahun 2018 perlu dilakukan evaluasi terhadap capaian kinerja dan program kegiatan tahun sebelumnya.

Baca Juga:  43 Kelompok Terima Bantuan Kendaraan Operasional Persampahan

 

Usai Rapat Konsultasi Publik di Lanjutkan dengan penandatanganan hasil rapat Forum Konsultasi Publik. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Asisten II Sonda Simbala, jajaran pimpinan SKPD, Bagian dan Camat Se-Kabupaten Bolmong.

( steven rapar )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *