54 Atlet Indonesia Ramaikan Kejuaraan Dunia Paragliding

MANADO,MANADONEWS- Ivent kejuaraan dunia Paragliding yang dilaksanakan dikawasan Gunung Tumpa terbilang spektakuler. Pasalnya kejuaraan dunia yang pemilaianya berupa ketepatan mendarat atau lebih dikenal dengan sebutan Paragliding Accuracy World Cup

merupakan seri pertama kejuaraan dunia Paragliding dari empat seri yang direncanakan  pada tahun 2017 ini

Buktinya ada sebanyak seratus dua belas atlet atau pilot Paragliding yang ikut berjibaku dan mengambil bagian dalam kejuaraan dunia tersebut.

Tak pelak ratusan peserta yang ikut meramaikan hajatan itu berasal dari dua belas negara seperti, Korea, Inggris ,Hongkong,Singapore,Philipine,Jepang,Belarusia, Serbia dan Indonesia selaku tuan rumah yang baik.

“Rata rata para peserta adalah para atlet kelas dunia yang sering mengikuti kejuaraan kejuaraan Internasional “ucap hubmas Federasi Aerosport Indonesia Tagor Siagian

Lebih jauh katanya, dikejuaraan seri pertama ini team Indonesia menjadi peserta terbanyak dengan mengutus 54 atlet dan rata rata mereka adalah atlet Nasional yang dipersiapkan untuk Asian .

“Hari pertama pembukaan pelaksanaan baru diisi dengan kegiatan pembukaan serta diberi kesempatan uji coba selama sehari. Dan nanti hari ini sabtu dan Minggu baru pelaksanaan resmi dilakukan,”

Baca Juga:  Pimpin Rakorev, Wawali Mor Ingatkan Jagan Kinerja Teratas Tapi Pringkat Atas Temuan BPK

Sementara itu Gubernur.Sulut Olly Dondokambey diapit Walikota GS Vicky Lumentut saat membuka secara resmi kegiatan ini mengatakan, ivent kejuaraan dunia paragliding ini sangat bagus karena dilaksanakan di Provinsi Sulut. Apalagi saat ini Pemerimtah Daerah sedang gencar gencarnya mempromosikan daerah kita sebagai tujuan wisata kedunia luar.

“Ivent ini sangat hebat selain mengerakan dunia olahraga Paragliding dapat juga menarik kunjungan wisata kedaerah ini,”pungkasnya.

(ONAL GAMPU)

Pos terkait