Gelar Musrenbang,Watung Paparkan 3 Prioritas Ini….

  • Whatsapp

Penjabat Bupati Adrianus N Watung saat menandatangani berita acara Musrenbang

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Dengan banyaknya aspirasi warga melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan ( Musrenbang ) dari tingkat Desa dan Kecamatan,yang menginginkan pemerataan pembangunan di Kabupaten Bolaang Mongondow ( Bolmong ). Pemerintah Kabupaten Bolmong melalui Badan Perencanaan,Pembangunan Daerah ( Bappeda ) menggelar Musrenbang,untuk Rencana Kerja Pemerintah Daerah ( RKPD ) Tahun 2018,senin ( 27/3 ) di ruang Rapat Sekretaris Daerah.

Kegiatan yang mengangkat tema ” Percepatan Pembangunan Infrastruktur dan Untuk Kesejahteraan Rakyat “,serta di buka secara resmi oleh Penjabat Bupati Adrianus N Watung.

Dikatakan Watung, penyelenggaraan Musrenbang RKPD ini,merupakan salah satu tahapan penting dalam proses penyusunan rencana kerja pembangunan daerah Kabupaten Bolmong tahun 2018,sebagaimana yang diamanatkan oleh undang-undang nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional, dan undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah.

” Pemkab Bolmong berkewajiban melaksanakan penyusunan dokumen rencana kerja pembangunan daerah,yang berfungsi sebagai landasan yuridis dan operasional dalam penyelenggaraan tugas umum pemerintahan dan tugas-tugas pelayanan publik “beber Watung.

Lanjut Watung,bahwa Musrenbang RKPD Kabupaten Bolmong tahun 2018 ini,merupakan RKPD masa transisi,karena kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati periode tahun 2011 sampai dengan tahun 2016 telah berakhir, sehingga RKPD masa transisi tidak mengacu pada rencana pembangunan jangka menengahdaerah, tetapi mengacu pada rencana pembangunan jangka panjang daerah.

Baca Juga:  Sejumlah Tokoh Serta Pemimpin Nasional Terima Gelar Warga Kehormatan dan Warga Teladan Sulut

” Pelaksanaan Musrenbang RKPD tahun 2018 mempunyai 3 prioritas,yakni Pembangunan ekonomi dan sumber daya alam,Pembangunan manusia dan masyarakat,serta Pembangunan infrastruktur dan pengembangan wilayah “jelas Watung.

Bupati juga menjelaskan,tema pembangunan Kabupaten Bolaang mongondow tersebut, tentunya telah diselaraskan dengan tema pembangunan provinsi Sulawesi Utara tahun 2018.

Kedepan,Watung berharap melalui pelaksanaan Musrenbang RKPD ini,dapat menjadi media interaktif bagi segenap pemangku kepentingan di daerah ini,untuk membangun komitmen bersama dalam pencapaian pembangunan yang berkualitas,transparan dan akuntabel,sehingga setiap keputusan yang di buat,dipastikan mengutamakan kepentingan warga.

Kegiatan ini juga,dihadiri oleh Ketua DPRD Welty Komaling,Wakil Ketua DPRD Kamran Muchtar dan Anggota DPRD Lainnya,Forkopimda,Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM ) serta Pimpinan Perangkat Daerah,Kepala-Kepala Bagian,serta Camat,di bawah Pimpinan Sekretaris daerah Drs. Ashari Sugeha.
( steven rapar )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *