Pemkab Minsel Salurkan 150 Ribu Bibit Cengkih Untuk Para Petani

  • Whatsapp
Proses penyaluran bibit cengkih di Green House Dinas Pertanian Minsel

Proses penyaluran bibit cengkih di Green House Dinas Pertanian Minsel
AMURANG, MANADONEWS – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan yang dipimpin oleh Bupati Christiany Eugenia Paruntu dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar memberikan perhatian serius untuk sektor pertanian.

Hal itu terlihat dengan diberikannya 150 ribu bibit cengkih untuk membantu para petani di Minsel. Penyaluran bibit cengkih ini sendiri dilakukan melalui Dinas Pertanian.

Bacaan Lainnya

Menurut Kepala Dinas Pertanian Minsel Frans Tilaar, diberikannya bantuan bibit cengkih ini karena tanaman cengkih masih menjadi salah satu tanaman pertanian yang paling diminati oleh petani di Minsel.

“Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan telah menganggarkan dalam APBD Minsel tahun 2017 untuk pengadaan bibit cengkih. Untuk itulah kami dari Dinas Pertanian sementara menyalurkan bibit cengkih,” ujar Tilaar, Kamis (20/4).

“Penyaluran dilakukan baik melalui perorangan maupun melalui kelompok tani. Dari data yang ada saat ini sudah 20 ribu bibit cengkih yang disalurkan. Penyaluran bibit ini dilakukan sampai Bulan Oktober,” jelas Tilaar lagi.

Baca Juga:  CEP Buka Puasa Bersama Warga Muslim Sapa Raya

Diharapkan dengan bantuan bibit cengkih ini bisa membantu masyarakat khususnya petani untuk meningkatkan tingkat perekonomian seperti yang diharapkan Bupati dan Wakil Bupati.
(DArK)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *