KESBANGPOL GELAR RAKOR FORUM KEWASPADAAN DINI MASYARAKAT.

  • Whatsapp
Para narasumber dan kaban kesbang pol saat foto bersama

 

Ratahan manadonews.

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbang-Pol) Minahasa Tenggara (Mitra) mengelar kegiatan Rapat Forum Kewaspadaan Dini  ini untuk mencari solusi serta mencegah semua issu yang berkembang dimasyarakat belakangan ini.

Kegiatan ini dilaksanakan diruang rapat kantor badan kesbangpol Kabupaten Minahasa Tenggara pada kamis (20/4).

“Kegiatan Rapat koordinasi seperti ini setiap tahun dilaksanakan dan menjadi agenda rutin dari badan kesatuan bangsa dan politik kabupaten Minahasa Tenggara,”ujar Kaban kesbangpol  Mitra Welly Mononimbar,SH.

Sementara itu kapolsek urban Ratahan Kompol Sammy Pandelaki mengatakan forum kewaspadaan dini dimasyarakat sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat.

Mantan kapolsek kotabunan ini juga menjelaskan khusus dipihak kepolisian sangat mengharapkan peranan serta dari tokoh-tokoh masyarakat untuk menjaga kamtibmas di sekitar kita sangat penting.

Penggunaan Knalpot racing dan pengunaan Toa di kendaraan bermotor yang juga sangat menganggu ketentraman di masyarakat sempat di angkat dalam Rakor tersebut.

“Khusus di polsek Ratahan pihak kami sudah menggelar operasi dan pihak kami sudah menyita dan menyimpan di kantor sebagai barang bukti,”ujar Pandelaki.

Baca Juga:  Wagub Sulut Bedah OutPut dan OutCome ADD Sangihe

Sementara itu ketua kewaspadaan dini kabupaten Minahasa Tenggara Semuel Montolalu,SH menjelaskan untuk pembentukan forum kewaspadaan dini di tingkat kecamatan dan desa akan dikordinasikan lagi dengan para camat dan lurah / Hukum Tua.

“Untuk pembentukan Forum Kewaspadaan Dini di tingkat kecamatan desa serta kelurahan akan di koordinasi kembali dengan para camat lurah dan hukum Tua se kabupaten Minahasa Tenggara,”ujar Montolalu.

Hadir dalam kegiatan ini para camat,para tokoh tokoh agama,tokoh-tokoh masyarakat, serta para pendeta, tokoh pemuda,dan undangan lainnya. (Robby lumi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *