70 Personil BPBD Kotamobagu Gelar Pelatihan Penanggulangan Bencana

  • Whatsapp


KOTAMOBAGU,MANADONEWS,-.Demi untuk mengantisipasi jika terjadinya bencana, Pemerintah Kota ( Pemkot ) Kotamobagu melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Kotamobagu menggelar pelatihan bagi relawan penanggulangan bencana di gedung aula BPBD,rabu ( 3/5 ).Pelatihan tersebut diikuti oleh 70 peserta berasal di 2 kecamatan,yakni Kecamatan Kotamobagu Selatan dan Kotamobagu Utara.

Togap Simanjuntak,Kepala Bidang ( Kabid ) Penanganan Darurat BPBD Kotamobagu mengatakan,kegiatan ini direncanakan akan di gelar selama 2 hari kedepan.” Rabu esok ( 3/5 ) giliran wilayah Kecamatan Kotamobagu Timur dan Kotamobagu Barat ” ungkap Simanjuntak di sela sela pelatihan.

Ditambahkannya,kegiatan tersebut bertujuan untuk peningkatan peran masyarakat terhadap pelestarian lingkungan.” Kegiatan ini sebagai persiapan tenaga masyarakat untuk dilibatkan dalam mengantisipasi terjadinya tanggap darurat,” tambah Simanjuntak kepada ManadoNews.

Ditegaskan,masyarakat tersebut akan dilatih sebagai tenaga siap pakai untuk tim reaksi cepat dalam tanggap darurat.” Besar harapan dengan adanya pelatihan ini,masyarakat bisa paham untuk melakukan tindakan pencegahan jika terjadi bencana sehingga resikonya bisa diturunkan “tutup Simanjuntak.

Pemateri lain juga dihadirkan dalam pelatihan tersebut, yakni Bidang Kedaruratan dan logistik BPBD Sulut Nuriadin Gumeleng,yakni materi tentang karakteristik bencana dan sistem tanggap darurat bencana.
( armen modeong )

Baca Juga:  Keluarga Besar Dama Siap All Out Menangkan AMA-UKP di Pilbup Boltim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *