Example floating
Example floating
AgamaBerita TerbaruBerita UtamaTomohon

Wawali SAS Hadiri Perayaan Paskah Kevikepan Tomohon

3
×

Wawali SAS Hadiri Perayaan Paskah Kevikepan Tomohon

Sebarkan artikel ini
SAS membawakan sambutan
SAS membawakan sambutan

TOMOHON, MANADONEWS – Peristiwa paskah adalah peristiwa penebusan, di mana setiap orang beriman yang percaya kepada Kristus akan dibebaskan dari belenggu dosa.

Hal itu dikatakan Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) dalam sambutannya disela perayaan  paskah bersama umat Katolik kevikepan Tomohon di gereja St Maria Ratu Damai Uluindano Tomohon, Sabtu (6/5/17).

Example 300x600

“Paskah menurut iman Kristiani sebagai puncak sejarah penebusan umat manusia, sehingga dengan peristiwa ini perjalanan penyelamatan berlangsung, karena itu perayaan paskah bukanlah sekedar ritual tetapi sebuah pesta kemenangan,” ujar Sompotan.

“Semoga momentum ini dapat memberikan sebuah refleksi dan introspeksi pribadi bagi seluruh umat katolik untuk dapat menjadi pribadi seperti Yesus penuh cinta kasih yang melayani bagai seorang hamba, penuh pengorbanan dan yang memberikan harapan serta kemenangan,” tambahnya.

“Semoga melalui kebangkitanNya kita memperoleh kemenangan, pengampunan, kesempatan dan harapan baru di dalam Yesus Kristus, selamat merayakan pesta kemenangan kepada seluruh umat katolik kevikepan Tomohon semoga Tuhan yang maha kuasa senantiasa menyertai dan memberkati kerja dan karya kita sekalian,” tutup Sompotan.

Sebelumnya ibadah dipimpin pastor paroki santa maria ratu damai uluindano pastor Manuel Poluan PR, dalam khotbahnya Poluan mengingatkan kepada umat bagaimana sikap sebagai manusia dalam menyesuaikan dengan keberadaan lingkungan ciptaan Tuhan, artinya sebagai manusia yang diciptakannNya untuk dapat melestarikan alam lingkungan karena lingkungan yang baik berdampak baik terhadap manusia,

“kita harus ramah terhadap tanah, udarah, air,” kata Pastor Poluan.

Kesempaan itu Wakil Walikota bersama pimpinan  umat katolik melakukan penanaman pohon secara simbolis yang selanjutnya akan dilangsungkan di lokasi perkebunan wawo.

Saat bersamaan, pemerintah Kota Tomohon melalui Wawali SAS menyerahkan bantuan dana yang merupakan dana hibah buat gereja santa maria ratu damai, disamping itu secara pribadi Wakil Walikota keluarga Purba Sompotan juga memberikan bantuan dana Rp 10 juta untuk gereja santa maria ratu damai uluindano.

Hadir dalam ibadah vikaris episcopalis kevikepan Tomohon pastor Johanis Pinontoan Pr, pastores dan  dewan pastoral paroki se-kevikepan Tomohon,  biarawan/biarawati, bersama umat katolik se-kevikepan Tomohon, hadir pula jajaran pemkot Tomohon

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *