Yasti : Kenapa Harus Ada Pengadaan Eksavator Untuk Dinas Perikanan dan Kelautan

  • Whatsapp

 

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow ( Bolmong ),Yasti Soepredjo Mokoagow mengumpulkan seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) Bolmong terkait laporan pertanggung jawaban setiap dinas sekaligus rapat pembahasan mengenai Dana Alokasi Khusus ( DAK ) tahun 2017 di ruangan rapat kantor bupati di Lolak,selasa ( 30/5 ).

Dalam rapat tersebut,setiap dinas memaparkan program yang akan disusun maupun sementara berjalan.Ada hal menarik yang terungkap dalam rapat tersebut,dimana saat Bupati menanyakan kepada Kepala Dinas ( Kadis ) Perikanan dan Kelautan Bolmong terkait dana hibah tahun 2016.

” Kalau untuk dana hibah di Dinas Perikanan dan Kelautan,bagaimana peruntukannya pak Kadis ” tanya Yasti.

Kadis Perikanan dan kelautan Syahril Mokoagow mengatakan,untuk dana hibah tahun 2016 diperuntukan untuk pengadaan alat tangkap berupa kapal penangkap ikan seperti katinting,dan pengadaan eksavator untuk pembuatan tambak ikan.

” Yah,dana hibah ini di alokasikan untuk pengadaan alat tangkap dan eksavator “ujar Syahril.

Mendengar hal itu,Bupati sempat kaget dengan jawaban Kadis yang dalam pengadaan tersebut ada untuk pembelian eksavator.

Baca Juga:  Pemkot Kotamobagu Gelar Rapat Koordinasi Jelang HUT RI Ke-74

” Kenapa harus ada pengadaan eksavator,harusnya itu di Dinas Pekerjaan Umum” sesal Yasti.

Bupati juga menambahkan,agar dalam setiap penggunaan anggaran harus memang tertata baik dan semuanya di peruntukan untuk kesejahteraan masyarakat Bolmong.

” Jangan hambur-hamburkan uang,semua harus sesuai dengan apa yang diperlukan.Untuk mesin katinting harus ditambah,karena sebagian besar masyarakat bolmong itu nelayan ” jelas Yasti.

Yasti juga memberi target kepada Dinas Perikanan dan kelautan,terkait kepemilikan kartu nelayan kepada semua masyarakat Bolmong yang berprofesi nelayan.

” Pak Kadis saya kasih target, pertengahan bulan juli kartu nelayan yang 5 ribu sudah ada ” warning Yasti.

Rapat ini juga dihadiri sebagian Pimpinan OPD antara lain,Sekda ,Kadis Pertanian,Kadis kesehatan,Kepala Bappeda, Kadis Lingkungan Hidup,Kadis PU,Kadis Perhubungan,Kaban BPBD.
( steven rapar )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *