BPBD Bolmong Gerak Cepat Tangani Longsor Jalan AKD

  • Whatsapp

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Intensitas curah hujan yang tinggi sejak sabtu sore ( 3/6 ) hingga minggu dinihari mengakibatkan longsor di ruas jalan AKD,tepatnya di wilayah Tumuyu kecamatan Lolayan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Channy Wayong ketika di konfirmasi mengatakan,longsor tersebut diakibatkan curah hujan yang tinggi sejak sabtu sore hingga minggu dini hari.

” Longsor ini berdampak tertutupnya akses jalan AKD sekitar beberapa jam,dengan material longsoran berupa lumpur dan pepohonan tumbang.Diperkirakan tinggi longsor hampir 2 meter ” ujar Channy.

Dirinya menambahkan,sejak mendapat laporan warga pihaknya langsung menerjunkan unit Team Reaksi Cepat ( TRC ) yang memang sudah terlatih mengatasi setiap bencana di berbagai medan,bahkan yang ekstrem sekalipun.

” Saya sudah menerjunkan unit TRC.Alhamdulilah alat berat sudah berada ditempat terjadinya longsor ” tambahnya.

 

Kaban juga mengapresiasi pihak Polsek Lolayan,TNI beserta masyarakat yang turut membantu penanganan longsor di Tumuyu ruas jalan AKD mulai dari penanganan manual hingga sampai dengan menggunakan alat berat.

” Jalan tersebut saat sekarang ini sudah bisa dilalui,namun masih menggunakan sistem buka tutup.Diharapkan masyarakat agar lebih berhati-hati jika melewati daerah yang berpotensi terjadinya bencana,apalagi di waktu hujan “tandas Channy.
( steven rapar )

Baca Juga:  Ketua DPRD Manado Aaltje Dondokambey Minta Warga tidak Tolak Pemakaman Jenasah Covid

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *