Polres Bolmong Bagikan Takjil Gratis ke Warga

foto humas polda sulut

 

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Walaupun diguyur hujan deras, namun tidak menghalangi niat Polres Bolaang Mongondow (Bolmong) dan Jasaraharja Kotamobagu membagikan takjil atau makanan berbuka puasa kepada para pengendara dan pengguna jalan Ahmad Yani, tepatnya di Bundaran Paris, Jumat (2/6).

” Ini wujud kemanusiaan dan simpati kami. Sasarannya adalah pengendara muslim yang belum sampai ke rumah, sedangkan waktu berbuka sudah dekat,” kata Kasat Lantas Polres Bolmong, AKP Arke Parasan

Ia mengatakan selain bentuk simpati kepada masyarakat yang menunaikan ibadah puasa, pemberian takjil ini juga sekaligus untuk menepis persepsi masyarakat bahwa kerja polisi lalu lintas hanya menilang pengendara kendaraan bermotor saja.

” Polisi itu pengayom dan mitra masyarakat. Oleh sebab itu, kami mengambil simpati masyarakat kembali dengan memberikan bantuan ” katanya.

Dia berharap pemberian takjil dapat mempererat hubungan silaturahmi antara masyarakat dengan petugas, sehingga kepatuhan berlalu lintas dapat terbangun di dalam masyarakat dengan sendirinya.

“Ini wujud kemanusiaan dan simpati kami, mudah-mudahan pengendara sampai di rumah dengan selamat, ” harapnya.

Baca Juga:  Imba Belum Tentukan Kiblat Politik

 

Foto humas polda sulut

 

Sementara itu, Adil warga Molinow Kecamatan Kotamobagu Barat mengaku terkejut dengan aksi bagi-bagi takjil Satlantas Polres Bolmong.

Ia bercerita, sempat berfikir keberadaan petugas Satlantas di jalan Raya saat itu untuk merazia kendaraan.

“Saya fikir tadi razia, kok pakaian polisinya beda. Saya nekat saja lewat, ” kata Adil.

Petugas memang mengenakan seragam yang berbeda dari biasanya saat membagikan takjil.

Petugas pria mengenakan seragam dinas namun memakai peci atau kopiah. Sedangkan petugas wanita memakai seragam berlengan panjang dan berjilbab.

Selain membagikan takjil, kegiatan lain yang dilaksanakan juga adalah pemberian penghargaan berupa pin dan helm dari Satuan Lalulintas untuk masyarakat yang taat berkendara yang diberikan kepada Wartawan, Komunitas Motor, Warga, Pengendara bentor dan karyawan, yang disaksikan langsung oleh kepala Jasaraharja Kotamobagu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota satuan lalulintas polres Bolmong, Jasaraharja, Nanu dan Uyo duta lalulintas 2016 & 2017 dan awak media.
( humas polda sulut/steven