letjen Purn Sekaligus Wakil Ketua DPD RI Ini dukung Langkah Presiden Jokowi

Jakarta, MN-Wakil Ketua DPD RI, Letjen (purn) Nono Sampono menyambut baik langkah Presiden RI Joko Widodo melantik Para Pengarah dan Kepala Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila atau yang disingkat dengan (UKP-PIP).

“Dengan terbentuknya UKP-PIP ini, kita berharap agar ‘amnesia Pancasila’ yang menghinggapi sebagian masyarakat kita dapat berubah menjadi “SAYA PANCASILA” ,” tukas Nono pada acara Seminar Nasional Implementasi Nilai-Nilai Pancasila sebagai Tumbuh Kembangnya Wawasan Kebangsaan di Universitas Islam negeri (UIN) Syarief Hidayatullah. Banten(7/6).

Nono mengingatkan generasi muda untuk mengawal NKRI, Pancasila, UUD 45, dan Bhineka Tunggal Ika, yang sekarang ini mengarah pada titik disintegrasi.

“Sekarang mulai bermunculan golongan orang-orang yang mulai merongrong eksistensi NKRI, Pancasila Kebhinekaan dan melakukan provokasi, sehingga nilai-nilai Pancasila memudar, anak muda harus menjaga jangan sampai amnesia terhadap Pancasila” tandasnya. Yang pasti Pancasila dan Agama adalah dua hal yang tidak ada pertentangannya. Seperti yang diajarkan oleh agama, bahwa Pancasila menganjurkan kita untuk Melaksanakan perintah agama, Memiliki rasa kemanusiaan pada sesama, Menjaga Persatuan/Silaturahmi, Bermusyawarah, Mewujudkan keadilan.

Baca Juga:  Bupati Mitra Safari Ramadhan di Masjid Arrahman Liwutung

Sedangkan ahli Komunikasi politik Prof Bachtiar Aly mengatakan untuk memperkuat motivasi generasi muda, kaum muda jangan hanya terkesima dengan bangsa lain tetapi lupa menjaga jatidiri bangsa ini yaitu Pancasila.
“Tantangan untuk generasi muda dan Universitas ini perlu buat kajian riset dan bisa kerjasama dengan DPD RI untuk melihat sejauhmana persoalan disintegrasi bangsa ini jangan sampai overdosis terhadap hal-hal yang melunturkan semangat kebangsaan” anggota DPR RI ini.(djamzu)