Pelaksanaan Wasrik Tahap II Polda Sulut Dibuka Irrwasum Polri

 

 

MANADONEWS,-.Pelaksanaan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) tahap II tahun 2017 di Kepolisian Daerah (Polda) Sulut difokuskan pada aspek pelaksanaan dan pengendalian program kegiatan satker,serta pertanggungjawaban pengelolaan keuangan negara yang dilaksanakan, apakah sudah tercapai secara efektif, efesien dan ekonomis serta ketaatan terhadap peraturan perundangan yang berlaku.

Demikian disampaikan Irwasum Polri Komjen Pol Drs. Dwi Prayitno saat membuka kegiatan taklimat awal,di aula Tribrata Mapolda Sulut, Rabu (5/7/2017), pertanda dimulainya kegiatan Wasrik tahap II di Polda Sulut dan jajaran.

“ Sasaran dan materi Wasrik diprioritaskan pada kualitas pelayanan masyarakat serta akuntabilitas anggaran pada setiap satker “kata Irwasum, yang didampingi Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Bambang Waskito dan Wakapolda Sulut Brigjen Pol Drs. Refdi Andri, MSi

Dirinya berharap kedepan ada kerja sama dan transparansi dari seluruh staf Polda Sulut dan jajaran. “Kerja sama bukan untuk kolusi, tapi untuk kelancaran Wasrik demi tercapainya tujuan Wasrik, dan yang lebih penting lagi agar kita semua dapat mewujudkan Polri yang lebih baik dan bersih dari perilaku KKN ” tegasnya.

Baca Juga:  Banyak Orang Terdahulu menjadi Terakhir

Pelaksanaan kegiatan wasrik di Polda Sulut dan jajaran direncanakan akan digelar hingga 14 Juli 2017 mendatang, dan Tim Irwasum Polri sendiri menurunkan 6 personil yang dipimpin oleh Ketua Tim Kombes Pol Drs. Tri Maryanto, SH, MBA, MM dan Auditor BPKP Itwil I.

Sementara itu, Kapolda Sulut berharap Tim Itwasum Polri dapat memberikan masukan yang berguna dan bermanfaat terutama bagi kemajuan dan peningkatan kinerja Polda Sulut beserta jajaran.

“Saya harapkan agar para Kasatker dapat menyiapkan satkernya sebagai obyek wasrik serta memberikan masukan serta data yang diperlukan tanpa ada yang ditutup–tutupi agar wasrik dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan “ujar Kapolda.

Acara taklimat awal sendiri dihadiri oleh seluruh Kasatker di Polda Sulut dan seluruh Kasatwil dari jajaran.Usai pelaksanaan taklimat awal, dilanjutkan dengan pendalaman pada setiap satker di Polda Sulut.
( hms polda sulut/tim mn )