Aksi Nyata Ketua BM-OD Sitaro Ini Menyentuh Hati Warga Namitung

Bob Janis bersama tim dan warga membersihkan lumpur dalam semangat kebersamaan/Foto: dok

ONDONG, MANADONEWS – Gerak cepat diperlihatkan Ketua Barisan Militan Olly Dondokambey (BM-OD) Sitaro Bob Nover Janis (BNJ) saat kampung Namitung Kelurahan Bahu, Kecamatan Siau Timur, diterjang bencana banjir bandang, Sabtu (8/7).

Bersama tim BM-OD dan KSU Mitra Karya, langsung menuju ke lokasi guna membantu warga, membersihkan material lumpur yang menerjang 13 rumah.

Di lokasi, figur yang juga Wakil Ketua BAGUNA PDI Perjuangan Sulut ini bahu membahu membersihkan rumah warga dan titik – titik yang dipenuhi dengan lumpur dan sampah bawaan.

Tidak ada rasa.jijik, sebaliknya rasa saling memiliki dengan warga yang ertimpa bencana. bajkan di selah – selah aksi kerja bakti, BNJ sesekali mengajak warga untuk bersenda gurau.

Salah satu warga saat menerima bantuan beras dari BNJ/foto: dok

“Ini dimaksudkan agar warga atau keluarga yang tertimpa bencana tidak larut dalam kesedihan, melainkan merasa kuat dan bangkit kembali. Apalagi ada kami yang akan selalu berada bersama dengan mereka,” ungkap Bob.

Tidak hanya melakukan aksi bersih – bersih, figur yang digadang – gadang maju dalam ajang Pilbup Sitaro tahun 2018 mendatang itu, pun menyerahkan sejumlah bantuan kepada para keluarga yang tertimpa bencana.

Baca Juga:  Di Balik Senyuman Gubernur ke Arah Bob Janis Saat Tiba di Siau

“Bantuan terutama bahan pokok seperti beras dan air bersih,” ujarnya.

Dikatakannya, partisipasi serta bantuan, semata – mata diberikan atas dasar empaty sebagai sesama warga Sitaro.

FIK