Diduga Oknum Disdik Bolmong Intervensi Kepsek Paud Terkait Dana BOP 1,8 M

  • Whatsapp

 

ist

 

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Dana Bantuan Operasional Paud (BOP) senilai 1,8 miliar untuk Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) tahun 2017 diduga bermasalah,dana tersebut merupakan anggaran dari pemerintah pusat melalui APBN yang memang langsung dikirim ke rekening pihak pengelola sekolah Paud yang terdaftar.

Namun sangat disayangkan,dalam pengelolaan dana tersebut diduga ada campur tangan dan intervensi dari pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Bolmong, terkait pengadaan alat peraga untuk murid Paud.

Anggota DPRD Bolmong Suny Dampi mengatakan,dirinya mendapat laporan dari beberapa Kepala Sekolah (Kepsek) Paud yang ada diwilayah Dumoga.

” Sementara ini sudah ada tiga kepsek Paud yang melapor ke saya terkait adanya intervensi pihak Disdik terkait pengadaan alat peraga.Kemungkinan besar masih akan bertambah.Apalagi yayasan Paud di Bolmong sangat banyak ” ujar Suny yang merupakan Aleg DPRD Dapil 5 Dumoga,senin (28/8).

Dirinya menambahkan,menurut kesaksian beberapa kepsek,intervensi yang dilakukan Disdik ketika pihak sekolah hendak meminta rekomendasi.

” Saat hendak meminta rekomendasi, pihak Disdik melalui seksi Paud diduga memaksa pihak sekolah harus membeli alat peraga melalui distributor dijakarta yang disinyalir bekerjasama dengan Disdik.Setiap menandatangani rekomendasi pun,pihak sekolah harus membayar 500 ribu “tambahnya.

Baca Juga:  Natal Semakin Dekat, Produk UMKM Kotamobagu Laris Manis

Lanjutnya,disinyalir alat peraga yang dipesan dari distributor yang ada dijakarta tersebut tidak tepat sasaran karena belum dibutuhkan pihak sekolah,serta ada alat peraga yang sudah dimiliki pengelola Paud.Bahkan, ada laporan warga terkait dugaan adanya Paud fiktif diwilayah Dumoga.

” Yah,karena sekolah Paud tersebut tidak ada,namun dana kegiatannya keluar. Kalau begitu aliran dananya kemana. Ini harus diusut tuntas “singkatnya.
( stvn )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *