Pemkab Bolmong Gelar Rakor Terkait Antisipasi Gangguan Kamtibmas

  • Whatsapp

Jalannya rakor

BOLMONG,MANADONEWS,-.Bertempat di Ruang Rapat Lantai 2 Kantor Bupati di Lolak, pada kamis (16/11). Pemkab Bolmong menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Forkopimda bersama Forkopimcam dalam rangka Antisipasi Perkembangan Isu-isu saat ini yang berpotensi konflik serta gangguan Kamtibmas menjelang Hari Raya Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Pada kesempatan itu, Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow menuturkan, Rakor kali ini sangat penting karena akan membahas beberapa permasalahan yang terjadi di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow.

” Diantaranya, mengantisipasi paham radikalisme, deteksi dini kerawanan kamtibmas, antisipasi peredaran miras dan obat terlarang, penyebaran berita hoax, pengawasan orang asing dan tenaga kerja asing “kata Yasti saat memimpin Rakor.

Selain itu, ada juga permasalahan tentang Penambangan Emas Tanpa Ijin (PETI), permasalahan perkebunan kelapa sawit di Desa Lolak 2, permasalahan tentang area taman nasional dan HGU yang diperjualbelikan, kewaspadaan cuaca ekstrim, antisipasi terhadap potensi konflik (tarkam) di beberapa desa, permasalahan pengelolaan keuangan desa termasuk Dandes, ADD, serta mengantisipasi kamtibmas menjelang Hari Raya Natal 2017dan Tahun Baru 2018.

Baca Juga:  230 Petugas Agama dan Guru Ngaji di Wilayah Kotamobagu Barat Ikut Pelatihan

” Beberapa permasalahan ini tentunya akan dibahas dan ditindaklanjuti bersama. Saya harap kiranya kita semua dapat memberikan saran dan masukan, serta bekerja sama dan saling berkoordinasi sehingga permasalahan tersebut dapat kita atasi bersama “tutupnya.
( stvn )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *