Masukan CV Calon Wabub, Lucky Senduk: Saya Siap!

  • Whatsapp

MINUT, MANADONEWS –
Tahapan awal penjaringan bakal calon Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk Minahasa dan Minahasa Tenggara (Mitra) dibuka. Penjaringan diawali dengan pemasukan Curriculum Vitae (CV), di kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sulut, di Kolongan, Minahasa Utara (Minut).
Pemasukan CV diselenggarakan dua hari mulai Senin hingga Selasa (21/11), dipimpin Sekretaris DPD PDIP Sulut, Franky Wongkar.

Menariknya, khusus di Minahasa mulai mengemuka nama-nama baru yang siap meramaikan bursa bakal calon wakil bupati.
Di antaranya, muncul nama Ketua Badan Pemenangan Pemilu (BAPILU) DPD PDIP Sulut, Lucky Aldrin Senduk. Dia mengaku siap, jika nantinya kedepan ditugaskan partai untuk maju sebagai wakil bupati dari PDIP. “Saya siap,” kata Senduk, Selasa kemarin.
Di sisi lain, Senduk yg juga merupakan Superior Jenderal LC, di mana Minahasa merupakan basis massa terbesar untuk LC, mengakui siap mengikuti proses tahapan yang telah ditetapkan DPD. “Kita ikuti saja proses atau tahapan yang ditetapkan oleh PDIP Sulut. Untuk langkah selanjutnya nanti tunggu perkembangannya,” ungkapnya.

Baca Juga:  YLKI Sulut: Jangan Mudah Tertipu Tawaran Diskon Akhir Tahun

Selain Senduk, sejumlah kader seperti Lucia Teroreh, Jenny Mumek, Rommy Leke, Jems Rawung, Chyntia Keintjem, Teddy Masengi, Feybe Sanger, Robby Longkutoy dan Darma Palar juga ikut memasukan CV untuk bakal calon wakil bupati. Tak ketinggalan, ada nama-nama birokrat sekelas Mecky Onibala (calon bupati/wabub), Royke Roring (calon bupati/wabub), Jefry Korengkeng (calon wabub).

Sementara untuk bakal calon bupati, hadir pula nama Robby Dondokambey (RD) dan Jantje Wowiling Sajow (JWS).
JWS yang juga Ketua DPC PDIP Minahasa sekaligus petahana yakin dirinya bisa memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Minahasa, Juni 2018 mendatang. Hal inilah yang membuat dirinya optimis untuk mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Minahasa, periode 2018-2023.9
“Saya yakin menang, sebab kalau tak yakin menang buat apa mencalonkan diri,” tukas JWS, saat sesi wawancara dengan awak media massa, usai menyerahkan CV.

Menurutnya, dirinya siap mengikuti melanisme partai. “Ini mekanisme partai yang harus dilewati. PDI Perjuangan punya mekanisme, kami hanya yakin saja dan keyakinan saya akan dicalonkan lagi oleh PDI Perjuangan. Alasannya, saya adalah Ketua DPC, kemudian saya juga Bupati petahana dan berhasil membawa Minahasa menjadi triger, menjadi pendukung utama kemenangan partai dalam beberapa iven politik dan membesarkan partai,” ujarnya.

Baca Juga:  Bukan Main Perhatian Pemerintah, Harga Tiket Pesawat Cuma 500 Ribuan

Dia menambahkan, PDI Perjuangan Minahasa cuma satu yaitu menang. PDI Perjuangan, kata dia, menuntut komitmen dan loyalitas, dan itu sudah dibuktikan dirinya hampir lima tahun berjalan selama menjabat Bupati Minahasa.
“Kalau survei saya dibawah, buat apa mencalonkan diri, itu menghabiskan banyak uang,” tandasnya.

(YOUNGKY)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *