Pasca Pemasukan Biodata, Semua Bakal Calon Terima Undangan Pendaftaran

MANADO, MANADONEWS –
Perebutan tiket bakal calon bupati – wakil bupati Minahasa dan Minahasa Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) semakin menarik untuk diikuti.
Dari sejumlah nama yang telah
memasukan Curriculum Vitae (CV) atau biodata, seluruhnya mendapat undangan pendaftaran yang akan dilaksanakan Tim Penjaring, 24-25 November.
“Semua yang memasukan biodata diundang,” kata Ketua Badan Pemenanganan Pemilu (BAPPILU) DPD PDIP Sulut, Lucky Aldrin Senduk saat dikonfirmasi wartawan via WhatsApp, Kamis.
Di sisi lain, Senduk yang juga merupakan salah satu kader yang mendapatkan undangan pendaftaran secara terbuka-terbatas tersebut mengaku siap mengikuti semua proses. “Benar, saya sudah menerima undangan dari DPD PDIP Sulut.
Sebagai kader, saya akan mengikuti proses penjaringan ini berjalan. Soal bagaimana hasilnya nanti itu tergantung keputusan partai,” tandasnya.

Senada, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sulut mengatakan, undangan pendaftaran sudah disampaikan kepada nama-nama yang telah memasukan biodata.

“Nama-nama yang sudah memasukkan biodata calon, semua kita sudah undang untuk hadir,” ungkapnya.

Wakil Bupati Minsel ini, menjelaskan, nama-nama yang berhak mendaftar sebagai Cabub-Cawabup Minahasa- Mitra, yakni mereka yang memasukkan Curriculum Vitae (CV).

Baca Juga:  Program 2019 Diat dan Pengembangan Seni Tari Lokal Bolmong

“Yang pasti calon yang memasukkan CV yang telah kita undang untuk mendaftar. Soal mereka akan kembali datang mendaftar atau tidak itu terserah pada mereka. Kan hak mereka juga kalau tak lagi datang mendaftar sebagai bakal calon,” terang Wongkar.

Adapun mereka, untuk calon bupati Minahasa: Mecky Onibala, Jantje Sajow, Robby Dondokambey, Stenly Pakasi, Royke Roring. Calon wakil bupati: Mecky Onibala, Royke Roring, Lucky Aldrin Senduk, Novita Rewah, Dharma Palar, Lucia Taroreh, Rommy Leke, James Rawung, Chintya Keintjem, Teddy Masengi, Feybe Sanger, Jefry Korengkeng, Robby Longkutoy, Ronny M.

Sementara untuk balon bupati Mitra, Ketua DPC PDIP sekaligus Bupati Petahana, James Sumendap (JS) menjadi rebutan. JS dipastikan melenggang mulus sebagai calon tunggal, sebab tak ada kandidat lain yang bersaing.
Tujuh nama yang siap mendampingi JS, antara lain: Ronald Kandoli, Tavif Watuseke, Semuel Montolalu, Vocke Ompi, Welly Munaiseche, Jemmy Mokolensang dan Olga Dotulong.

(YOUNGKY)

Pos terkait