Terima Undangan PDIP, JRK Pastikan Mendaftar

  • Whatsapp
Undangan bakal calon wakil bupati Minahasa untuk Jeffry Robby Korengkeng (JRK). Foto lain, JRK bersama Sekretaris DPD PDIP Sulut Franky Wongkar.

MANADO, MANADONEWS –
Pasca pemasukan Curriculum Vitae (CV) atau biodata, PDIP Sulut membuka pendaftaran bakal calon (Balon) bupati dan wakil bupati untuk Minahasa pada Pilkada 2018.
Hal ini terungkap saat tim penjaringan yang diketuai Franky Wongkar memberikan undangan bagi Balon untuk melakukan pendaftaran pada 24-25 November. Pendaftaran diselenggarakan dengan sistem terbuka terbatas di Kantor DPD PDIP Sulut, di Kolongan, Jalan Soekarno, Kabupaten Minahasa Utara (Minut).
Satu di antara bakal calon yang mendapat undangan, yakni Jeffry Robby Korengkeng. Nama birokrat handal yang sarat pengalaman ini memang digadang-gadang sebagai salah satu calon kuat perebut tiket kursi orang nomor dua dari partai berlambang banteng moncong putih.
Ini dikarenakan, Sekretaris Daerah Minahasa tersebut dianggap piawai dalam menjalankan roda pemerintahan. Selain itu, JRK juga memiliki basis massa yang kuat.
“Sabtu 25 November saya akan mendaftar,” kata Panglima ASN Minahasa ini.
JRK menyatakan, dirinya siap mengikuti seluruh tahapan penjaringan. “Saya sudah menerima undangan dari DPD PDIP Sulut.
dan sudah siap mengikuti proses penjaringan ini berjalan. Soal bagaimana hasilnya nanti itu tergantung keputusan partai,” bebernya.

Baca Juga:  Danlanal Melonguane dan Istri Terima Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

Sementara sebelumnya, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sulut mengatakan, undangan pendaftaran sudah disampaikan kepada nama-nama yang telah memasukan biodata.
“Nama-nama yang sudah memasukkan biodata calon, semua kita sudah undang untuk hadir,” ungkapnya.
Wakil Bupati Minsel ini, menjelaskan, nama-nama yang berhak mendaftar sebagai Cabub-Cawabup Minahasa yakni mereka yang memasukkan Curriculum Vitae (CV).
“Yang pasti calon yang memasukkan CV yang telah kita undang untuk mendaftar. Soal mereka akan kembali datang mendaftar atau tidak itu terserah pada mereka. Kan hak mereka juga kalau tak lagi datang mendaftar sebagai bakal calon,” terang Wongkar.

(YOUNGKY)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *