Pemkab Bolmong Cari Solusi Terkait PETI

Bupati Bolmong,Yasti Soepredjo Mokoagow

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Mengantisipasi dampak yang diakibatkan oleh penggunaan mercuri di aktifitas pertambangan rakyat dan pertambangan emas skala kecil, seperti dapat menimbulkan kerusakan lingkungan dan berdampak pada kesehatan jiwa manusia.

Atas polemik tersebut, Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow angkat bicara. Menurutnya, Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di beberapa wilayah yang ada di Bolmong menjadi pekerjaan rumah yang harus dikerjakan.

” Ini menjadi masalah yang serius, apalagi terkait izinnya ini juga menjadi PR kita semua. Sesuai instruksi Presiden, kita akan tertibkan peti ini bersama semua stakholder terkait,”kata Yasti.

Dalam penertiban tersebut, Pemkab Bolmong akan bekerja sama dengan pihak forkopimda terkait peti agar tidak lagi memakai zat kimia berbahaya seperti merkuri, dan bahan kimia lainnya.

” Kita akan cari solusi yang terbaik terhadap peti ini. Intinya agar masyarakat penambang bisa bekerja untuk kebutuhan hidup sehari-hari. Karena, banyak masyarakat Bolmong hanya bergantung hidup di tambang emas,”pungkas Yasti.
( stvn )

Baca Juga:  Panelewen Terpilih Nahkodai PERSI Sulut Masa Bhakti 2019-2021