Puskesmas Doloduo Selesai di Akreditasi

oleh

 

 

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Guna memaksimalkan serta meningkatkan mutu pelayanan kesehatan. Pemkab Bolmong melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) terus berupaya untuk melakukan akreditasi bagi 17 Puskesmas yang tersebar di wilayah Bolmong.

Demikian dikatakan Kepala Dinkes Bolmong, Julin Papuling saat ikut mendampingi tim akreditasi pusat di Puskesmas Doloduo, Rabu (6/12) siang.

” Puskesmas Doloduo selesai hari ini, dan yang turun langsung adalah tim akreditasi dari pusat serta tim pendamping akreditasi Dinkes Bolmong,” ujar Papuling disela-sela kegiatan.

Dilanjutkan, setelah selesai di Puskesmas Doloduo, tim akreditasi pusat selanjutnya akan turun ke Puskesmas Pangian.

” Untuk Puskesmas Pangian direncanakan pada esok hari. Waktu yang diperlukan untuk melakukan akreditasi setiap puskesmas selama 3 hari. Tahun ini sudah lima Puskesmas,”tambahnya.

Tahun depan pihak Dinkes Bolmong berupaya mengakreditasi 6 Puskesmas.

” Kalau bisa 6, tapi jika tidak minimal 4 Puskesmas. Untuk Puskesmas Maelang dan Poigar belum masuk, karena ada yang perlu dilengkapi,”ungkapnya.

Dijelaskan Papuling, pihaknya selalu siap dikoreksi jika ada pelayanan kesehatan yang dinilai tidak maksimal.

” Kami siap dikoreksi jika ada yang tidak puas. Sebab, itu sudah menjadi bagian kami untuk maju kedepan demi menuju Bolmong Sehat,”tutup Papuling.

Diketahui, dalam kegiatan tersebut ikut dihadiri Wakil Ketua DPRD Bolmong Kamran Muktar dan Asisten II Sonda Simbala.
( stvn )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *