Pemprov Sulut Langsung Tindaklanjuti Dampak Korban Bencana Banjir Manado

 

 

 

MANADONEWS,-.Curah hujan dengan intesitas tinggi pada hari Sabtu (16/12) yang dimulai sejak siang hingga malam, mengakibatkan hampir seluruh wilayah manado mengalami bencana tergenang banjir.

 

 

Mendapat laporan tersebut, Gubernur Olly Dondokambey, SE langsung merespon dengan menginstruksikan jajaran terkait untuk mengadakan rapat singkat, diantaranya, Unsur Forkopimda, BPBD Provinsi Sulut, Dinas Sosial, PU, Dinas Prasarana dan Pemukiman, Dinas Kesehatan, Satuan Pol PP, Kesbangpol, Biro Infrastruktur, serta instansi Balai Sungai, Balai jalan Kementerian PU, diruang rapat WOC Kantor Gubernur.

 

 

Alhasil, pihak Pemprov Sulut pun akan segera menyalurkan bantuan ke korban bencana di 25 titik.

Bantuan tersebut, antara lain 5000 dos air mineral, 5000 mie instan, 200 karung beras, 15.000 makanan siap saji, serta 500 paket ikan kaleng.

 

 

Diketahui, sampai berita ini diturunkan, pihak Pemprov Sulut melalui instruksi Gubernur Olly memerintahkan pada seluruh pejabat Sulut terkait untuk siaga bencana dengan berkumpul di Kantor Gubernur untuk melakukan penanganan bencana, serta segera mendistribusikan bantuan yang sudah disiapkan.
( stvn )

Baca Juga:  Gelar JMS, Kejari Incar Penerangan Hukum Usia Dini