KONI Bolmong Segera Gelar Porkab

oleh

Ketua KONI Bolmong, Abdul Kadir Mangkat saat diwawancarai jurnalis

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Berkaca dari hasil yang diperoleh kontingen Kabupaten Bolmong pada Porprov tahun 2017 lalu, maka pengurus KONI Bolmong yang diketuai Abdul Kadir Mangkat, sementara menyusun agenda pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab).

Ditemui pada Senin (22/1) diruang kerjanya, AKM panggilan akrabnya menuturkan, terkait agenda Porkab dirinya akan memanggil seluruh pengurus KONI Bolmong untuk mengadakan rapat secepatnya.

“Akan digelar rapat. Sehingga secepatnya ada penyusunan anggaran. Sementara ini 15 Cabang Olahraga (Cabor) yang terdata. Sebab, waktu pelaksanaan Porprov kemarin, terkesan tiba saat tiba akal,”katanya.

Lanjutnya, dalam agenda Porprov yang diselenggarakan setiap 2 tahun, kontingen Bolmong belum memperlihatkan hasil yang memuaskan. Kedepan Cabor andalan akan dimaksimalkan.

“Kami sementara berbenah. Dengan sumbangan pak Gubernur Sulut sebesar 1 Miliar pada event Porprov lalu, kami langsung merencanakan untuk pengadaan fasilitas olahraga, seperti sasana tinju dan gedung lainnya, serta untuk peningkatan atlit,”tambahnya.

Dituturkan, Cabor yang terdaftar sudah semantara melakukan pendataan untuk fasilitas. Karena, jika fasilitas memadai, maka para atlit akan lebih semangat berlatih.

“Olahraga tidak bisa dipisahkan dari masyarakat. Apalagi, Bolmong memiliki banyak atlit berbakat. Sayang kalau tidak gali potensinya,”ucapnya.

Dalam event Porprov tahun 2019, pihak KONI Bolmong memasang target untuk meraih medali sebanyak mungkin.

“Itu target kami. Dengan campur tangan pemerintah daerah, pastinya prestasi akan lebih baik. Saya menilai, pemerintahan Bolmong saat ini ada niatan yang baik disektor olahraga,” tutupnya.
( stvn )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *