Bupati Tetty Siap Jadikan Minsel Pusat Industri Kentang

  • Whatsapp

MINSEL, MANADONEWS – Perjuangan Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu untuk terus menjadikan Kabupaten Minsel hebat dan terdepan tak pernah mengenal kata lelah. Itu dibuktikan dengan siap dijadikannya Minsel sebagai pusat industri kentang.

Didukung dengan potensi alam serta semakin kompletnya sarana pertanian yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan semakin menambah lengkap untuk dijadikan daerah sentra kentang.

Bacaan Lainnya

Untuk merealisasikannya, Bupati Tetty Paruntu mengunjungi Kementerian Pertanian dan diterima oleh Direktur Irigasi Pertanian Kementan RI, IR Tunggul dan tim pengelola pembiayaan luar negeri IDB, Selasa (23/1).

“Saya mau menjadikan Minsel sebagai daerah sentra kentang yang modern, dengan sistim budidaya sampai pengolahan hasil, dimana nantinya Minsel harus memiliki industri kentang dengan produk potato yang mereknya berlabel Minsel,” ujar Bupati.

“Dengan potensi yang dimiliki, saya optimis ke depannya Minsel akan menjadi daerah sentra kentang,” lanjut Paruntu.

Baca Juga:  Dipimpin Presiden, Bupati Minsel Hadiri Rakornas TPID

Bak gayung bersambut, Kementerian Pertanian siap mewujudkan keinginan Bupati tersebut. Nantinya dalam pengolahan industri kentang, Minsel akan mendapat topangam dana sebesar 134 Milliar dan rencananya akan mulai dilaksanakan pada tahun 2019 mendatang dengan durasi lima tahun.

(DArK)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *