Walikota Tatong Resmikan Fasilitas Publik Desa Sia

 

KOTAMOBAGU,MANADONEWS– Walikota Kotamobagu Ir.Hj,Tatong Bara, pada Kamis (24/01) meresmikan Proyek sarana prasarana fisik di Desa Sia, Kecamatan Kotamobagu Utara, yang anggarannya melalui Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) tahun 2017.

 

 

Pada agenda ini, Walikota Tatong Bara melakukan menandatangani prasasti serta pengguntingan pita bersama Kepala Desa SIA Herto Balansa.

Usai penandatanganan prasasti dan peguntingan pita acara tersebut, Dilanjutkan dengan pembacaan laporan pertanggungjawaban oleh Sekertaris Desa Sia. Dari total anggaran sebesar Rp 2,941.635.000 untuk empat proyek sarana prasarana ini meliputi jalan Paving Block, Bangunan TK PAUD, Bangunan Posyandu dan Jalan Usaha Tani bersumber dari Dana Desa (Dandes) Tahun 2017.

 

 

Walikota Tatong Bara dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi kepada Sangadi dan masyarakat Desa Sia yang penuh semangat mengerjakan bantuan pemerintah pusat.

“Untuk Itu diharapkan agar gunakanlah DD dan ADD ini sebaik-baiknya, agar pembangunan dapat berjalan dengan baik dan lancar. Saya yakin Desa Sia dapat mencapai kemajuan Desanya,” ujar Wali Kota.

Baca Juga:  Sah di KPU, Pasangan Milenial AMA-UKP Resmi Tarung di Pilbup Boltim 2020

Ditambahkan, untuk tahun ini Dana Desa (Dandes) dan ADD Desa Sia, akan menyentuh angka Rp3 miliar lebih naik dari tahun sebelumnya yakni Rp1,6 miliar.

Sementara itu, Sangadi Desa Sia Herto Balansa mengapresiasi program-program yang digagas Pemkot Kotamobagu melalui kepemimpinan Walikota Tatong Bara.

 

 

“Semoga program-program yang mengutamakan kepentingan masyarakat banyak seperti ini dapat terus dilanjutkan ditahun-tahun kedepan,”singkatnya.

Hadir dalam kegiatan Peresmian P3MD ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Adnan Massinae, Asisten I Hi Nasrun Gilalom, Tenaga Ahli Pendamping Desa Effendi Muda, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Lurah dan Sangadi Se-Kotamobagu, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta undangan lainnya.(advetorial/MLS)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
3238 votes

This will close in 10 seconds