Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaDesaHukum & KriminalPemerintahanPolitikTotabuan

Sekda Tahlis Tegaskan Siskamling Harus Digalakkan

×

Sekda Tahlis Tegaskan Siskamling Harus Digalakkan

Sebarkan artikel ini

Sekretaris daerah kabupaten Bolmong, Tahlis Gallang saat membuka pelatihan linmas. (foto/mn)

BOLMONG,MANADONEWS,-.Mengantisipasi gejolak sosial dan keamanan bagi seluruh masyarakat Bolaang Mongondow (Bolmong), maka pemerintah daerah melalui Sekda Tahlis Gallang menghimbau agar setiap anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) wajib mengantisipasi setiap kejadian yang terjadi di desa masing-masing.

MANTOS MANTOS

“Bagi Linmas harus mengantisipasi setiap kejadian apa pun didesa. Setiap para tamu juga wajib lapor. Apalagi orang asing yang tidak dikenal dan gerak-geriknya mencurigakan,” ujar Tahlis, saat membuka pelatihan anggota Linmas di Ruang Aspirasi, di Kantor DPRD Bolmong, Senin (14/5) pagi.

Tahlis juga mengingatkan bagi anggota Limas terkait pentingnya menjaga keamanan, dikarenakan wilayah Kabupaten Bolmong menjadi daerah perlintasan.

Baca Juga:  Mayat Yance Diduga Dilahap Anjing, Wajahnya Dalam Kondisi Rusak

“Ini sangat penting, sebab Bolmong menjadi akses penghubung, baik dari Manado, Gorontalo, Palu dan daerah lainnya di Pulau Sulawesi” jelasnya.

Tak hanya itu, Tahlis berharap Sistim Keamanan Lingkungan (Siskamling) dapat terus digalakkan.

“Pengamanan diperketat, terutama pengawasan tempat-tempat umum dan rumah ibadah,” ucapnya.

Menurutnya, saat ini para teroris sudah didikte dan diajarkan sejak dini, sehingga dalam melancarkan aksi teror sudah tidak melihat sisi kemanusiaan.

“Olehnya, lingkungan masing-masing harus diawasi dan jangan terprovokasi paham-paham yang ingin memecah belah persatuan,” tutupnya.
( stvn )

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *