Pemkab Bolmong Potong TPP 50 Persen Bagi 59 ASN

  • Whatsapp

Kepala BKPP Bolmong, Umarudin Amba.

BOLMONG,MANADONEWS,-.Setelah ditegaskan sebelumnya oleh Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Yasti Soepredjo Mokoagow bahwa para ASN harus masuk kerja di hari pertama pasca cuti panjang menyambut perayaan Idul Fitri 1439 hijriah, namun hal ini sepertinya tidak diindahkan oleh beberapa ASN.

Bacaan Lainnya

Dimana pada saat apel bersama ASN di halaman kantor bupati di Lolak, Kamis (21/6) pagi, masih ada sejumlah ASN yang menambah libur.

Dikatakan Kepala Badan (Kaban) Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Bolmong, Umarudin Amba, dari jumlah total 4198 ASN Lingkup Pemkab Bolmong, ada 128 tidak mengikuti apel bersama.

“Dari total 128 ada 59 orang ASN tanpa keterangan, nantinya mereka akan mendapatkan sanksi tegas dengan pemotongan TPP sebesar 50 persen,” kata Amba, Jumat (22/6/2018).

Lanjutnya, selain sanksi pemotongan TPP, akan ada juga sanksi lainnya dari pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bolmong.

Baca Juga:  Pemkab Bolmong Segera Dapatkan Bantuan Revitalisasi Pasar

“Sanksi berupa pernyataan tidak puas dari SKPD masing-masing, itupun tergantung pimpinan mereka,” katanyan.

Tak hanya itu, dirinya menegaskan akan ada pertimbangan bagi ASN yang datang terlambat di apel bersama tersebut.

“Yang terlambat ikut apel bersama masih diberikan pertimbangan, karena dari alasan mereka (ASN), belum menandatangi daftar hadir,” tutupnya.

BerikuDaftar Jumlah ASN Bolmong Tidak Ikut Apel:

Dari data yang didapat terkait jumlah ASN yang tidak ikut apel, yakni Sakit 14 orang, Ijin 5 orang, Cuti 6 orang, Tugas Luar (TL) 2 orang, Tanpa Keterangan 59 orang, Terlambat 15 orang, Keterangan lain 7 orang.
( stvn )

Pos terkait