Redam Emosi Warga, Camat Poigar Akan Tindaki Pangkalan LPG ” Nakal “

oleh

Camat Poigar, Deddy Ruswandi

BOLMONG,MANADONEWS,-.Kelangkaan LPG 3 Kg di Kabupaten Bolaang akhir-akhir ini, ternyata juga diduga ikut dimanfaatkan oleh salah satu Pangkalan LPG PT Fralin yang berada di Desa Nanasi Kecamatan Poigar, yang diduga mengangkut kembali LPG tersebut dan di perjualkan ke wilayah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Atas permasalahan ini, pihak kecamatan Poigar pun turun tangan untuk meredam emosi warga yang mengeluhkan adanya praktik penjualan LPG ke Minsel.

Dikatakan Camat Poigar, Deddy Ruswandi, bahwa pihaknya menindak tegas ulah dari pemilik pangkalan LPG nakal tersebut.

“Saya sudah melayangkan surat panggilan ke pihak PT Fralin yakni Donny, dan pertemuan besok (Senin), juga akan melibatkan pihak Polsek Poigar dan Dandaramil,” ungkap Camat Poigar, Deddy Ruswandi Mokodongan, Minggu (12/8).

Lanjutnya, agen dari PT Fralin sempat mendatangi kantor kecamatan pada pekan kemarin. Tapi hal tersebut tidak membuat pihak kecamatan untuk menghentikan penindakan yang telah merugikan warga poigar tersebut.

“Mereka (PT Fralin) datang ke kantor, tapi saya dengan tegas akan memproses kasus ini, dengan mencabut ijin pangkalan karena perbuatan mereka menjual LPG ke luar daerah sudah cukup lama, menurut laporan masyarakat,” tegasnya.

Baca Juga:  Sangadi Doloduo III Optimalkan Dandes

Camat juga sempat, ditawarkan skors selama satu bulan, tapi dengan tegas pihak kecamatan tidak menerima tawaran yang diajukan si pemilik pangkalan itu.

“Sudah tidak ada tawar menawar lagi, ini harus dibekukan ijin dari pangkalan nakal itu, tambah lagi si pemilik pangkalan PT Fralin Donny Lumingkewas itu bukan  penduduk Bolmong tapi penduduk Minsel,” ujar Camat Poigar yang juga mantan aktivis ini.

Camat Poigar dengan melibatkan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam), juga akan memeriksa si pemilik pangkalan di Desa Nanasi karena diduga bukan penduduk asli bolmong.

“Yang herannya Donny penduduk dari Desa Poigar Kecamatan Sinonsayang Kabupaten Minsel, bisa membuka pangkalan di wilayah Bolmong tepat di Desa Nanasi Kecamatan Poigar, jangan sampai diduga ada kongkalikong dengan agen PT Fralin, sehingga dalam waktu dekatpun PT Fralin akan dipanggil dan diperiksa dan, akan melibatkan Forkopimcam dalam hal ini Kapolsek dan Danramil Poigar,” tutupnya.
(stvn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *