Hadiri Undangan di Tiga Desa, M2P Sosialisasikan Warna Kertas Suara Pemilu

Moureen Maria Pongantung foto bersama masyarakat Ranowangko/foto: manadonews/Fik

TOMBARIRI, MANADONEWS – Calon Anggota DPRD Minahasa Moureen Maria Pongantung, SE, M.Si (M2P) berharap masyarakat konstituen dapat mengenal serta mengetahui warna dan jumlah kertas suara yang akan digunakan pada Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif tanggal 17 April mendatang.

Saat berbicara pada pertemuan kekeluargaan di Desa Ranowangko, Kecamatan Tombariri, Minggu (10/3), politisi PDI Perjuangan itu menuturkan pada Pemilu tahun ini terdapat lima(5) kertas suara dengan warna yang berbeda.

Bacaan Lainnya

“Warna Abu – Abu kertas suara untuk pemilihan Presiden dan wakil Presiden, warna Merah untuk DPD RI, warna Kuning untuk DPR RI, warna Biru untuk DPRD Provinsi dan warna Hijau untuk DPRD Kabupaten/Kota,” papar Caleg Dapil 4 itu.

Katanya lagi masyarakat harus mengenal dan mengingatnya agar tidak megalami kebingungan saat berada dalam bilik suara.

Baca Juga:  Moureen Pongantung: Jangan Takut Dirapid Test!
M2P saat mensosialisasikan Pemilu kepada masyarakat/Foto: manadonews/Fik

Ia pun mengajak masyarakat dapat mensukseskan pesta demokrasi langsung terbesar di tanah air tahun ini dengan tidak Golput.

“Mari kita datang ke TPS dan menyalurkan hak politik kita. Dengan mencoblos kita telah turut serta dalam upaya mengawal demokrasi di negara kita, dan yang tak kalah lebih penting, dengan memilih kita semua telah punya andil yang besar bagi kelangsungan negara yang sama – sama kita cintai ini,” urainya.

Tampak warga menyimak penyampaian M2P tentang warna dan jumlah kertas suara yang akan digunakan pada Pemilu tahun 2019/Foto: manadonews/Fik

Harapan serta ajakan serupa sebelumnya telah diutarakan M2P saat menghadiri undangan rukun keluarga di Desa Poopoh dan saat peretamuan dengan tokoh masyarakat di Desa Kumu.

Masyarakat mengaku sangat berterima kasih atas sosialisasi yang dilakukan M2P.

“Apa yang dijelaskan oleh ibu Moureen tadi sangat membantu kami masyarakat dalam mengenal dan mengetahui lebih detai terkait Pemilu, termasuk kertas suara yang akan digunakan tanggal 17 April mendatang,” ungkap salah satu warga Ranowangko.

Fian

Pos terkait