UNBK di SMP N 1 Poigar Hingga Hari Ketiga Berjalan Aman dan Lancar

BOLMONG,MANADONEWS,-Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMP Negeri 1 Poigar sejak hari pertama senin, 22 april 2019 hingga hari ketiga rabu, 24 April 2019 berjalan dengan aman dan lancar.

Hal ini sebagaimana disampaikan
Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Poigar Hi Mardin Manangin,  S.Pd, MM, saat berada di ruang kerjanya Rabu, (24/4/2019).

“Pelaksanaan UNBK sejak hari pertama sampai saat ini berjalan dengan baik, dan semua peserta ujian dalam keadaan sehat. Siswa yang mengikuti UNBK di SMP Negeri 1 Poigar berjumlah 123 siswa diantaranya laki-laki 61 dan perempuan 63,” ujarnya.

Dijelaskannya, untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) akan dilaksanakan sampai hari kamis, 25 april 2019.

“Pukul 07.30 wita siswa sudah berada di dalam kelas untuk mengikuti ujian dan pelaksanaan ujianya berlangsung tiga sesi, yakni sesi pertama, kedua dan ketiga sampai pukul 16.00 wita, dan Alhamdulillah kita sudah menggunakan perangkat komputer sendiri artinya milik sekolah,” tuturnya.

Selanjutnya Kepsek mengatakan saat pembukaan pelaksanaan UNBK SMP Negeri dan Swasta sekecamatan Poigar. SMP Negeri 1 Poigar menjadi sekolah pusat Teleconference dengan pemerintah daerah dalam pembukaan UNBK, dimana seluruh kepala sekolah SMP Negeri maupun swasta di kumpulkan di SMP Negeri 1 Poigar.

Baca Juga:  Taruna Merah Putih Sulut: Masyarakat Sudah Cerdas Jangan Mau Dibohongi oleh Koruptor Pakai FPI

Selain itu ia juga menyampaikan terkait dengan kunjungan Kepala Dinas Pendidikan Bolmong Renti Mokoginta pada hari selasa kemarin adalah dalam rangka untuk memonitoring pelaksanaan UNBK.

Dimana dalam kunjungan tersebut kadis berpesan kepada seluruh siswa untuk lebih giat belajar dan terus menjaga kesehatan.

“Alhamdulillah dalam pelaksanaan monitoring dari Dinas Pendidikan tidak ditemukanya suatu kendala,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Pimpinan Muhamadiah ini juga berpesan kepada seluruh siswa untuk fokus dalam kegiatan UNBK.

“Selain menjaga kesehatan, pesan saya kepada seluruh siswa untuk fokus dalam kegiatan UNBK, jangan dulu banyak bermain game online agar ketika selesai ujian nantinya para siswa bisa mendapatkan nilai yang memuaskan, karena lebih baik ikut ujian secara bersama seperti saat ini daripada ikut ujian susulan,” imbaunya. (David)