Polres Minsel Intensifkan Razia Pekat Jelang Pengucapan

MINSEL, MANADONEWS – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Minahasa Selatan mengintensifkan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KKYD) dalam bentuk patroli mobile serta razia penyakit masyarakat (Pekat) menjelang hari pengucapan syukur.

Sejak Jumat malam hingga Sabtu dinihari, puluhan personil gabungan satuan dan fungsi Polres Minsel menggelar patroli skala besar juga melaksanakan kegiatan razia di sejumlah titik pusat keramaian masyarakat, lokasi perbelanjaan serta tempat-tempat hiburan.

Kabag Ops Kompol Syaiful Wachid, SH,SIK memimpin langsung operasi ini dengan melibatkan unsur tim seperti Resmob, Patola dan Ranger.

“Sasaran utama razia Pekat ini yaitu miras (minuman keras) dan sajam (senjata tajam). Kegiatan ini lebih mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif atau pencegahan,” ujarnya ketika ditemui saat melakukan patroli, Sabtu (13/7) dinihari.

Dikatakan Kabag Ops, razia dilakukan dengan berpedoman pada SOP (Standart Operational Procedure).

Menurut Kabag Ops bahwa kegiatan ini dioptimalkan oleh seluruh jajaran Polres Minsel khususnya menyambut ‘Pengucapan Syukur’ Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) pada hari Minggu nanti.

“Pengucapan Syukur ini adalah hajatan akbar atau perayaan besar warga yang ada di Minsel, dimana terjadi peningkatan mobilitas dan aktivitas masyarakat yang tentunya berdampak langsung pada situasi kamtibmas. Hal inilah yang kami antisipasi, salah satunya melalui pelaksanaan Ops Cipkon KKYD,” jelas Kompol Syaiful.

Baca Juga:  Gerakan Deklarasi Anti Hoax Polres Minsel Raih Peringkat Pertama Jajaran Polda Sulut

“Selain itu Razia dan patroli, kami juga memberikan imbauan kepada warga untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban,” ungkapnya lagi.

Ditambahkannya lagi operasi cipta kondisi akan terus dilakukan secara rutin dengan menitik beratkan pada kegiatan humanis seperti memberikan himbauan kamtibmas.

(DArK)