Mahasiswa Unsrat Tanamkan Sikap Cinta Lingkungan Bagi Anak-Anak Bolmong

BOLMONG,MANADONEWS,-Mahasiswa KKT 121 Universitas Samratulangi (Unsrat) Manado Posko Desa Mariri Baru melakukan kegiatan bersih-bersih pantai Senin (29/7/2019).

Para mahasiswa ini melakukan aksi bersih-bersih pantai bersama beberapa anak-anak dengan cara memungut sampah yang ada di sekitar pesisir pantai di Desa Mariri Baru kecamatan Poigar Kabupaten Bolmong.

Tak hanya itu para mahasiswa ini juga mengajak dan mendidik beberapa anak-anak untuk mencintai lingkungan sekitar dengan cara membersihkan pantai dan membuang sampah pada tempatnya.

“Sampah yang masuk ke dalam laut dapat mengganggu kelestarian ekosistem. Salah satunya, dapat mengakibatkan kematian terhadap terumbu karang yang merupakan rumah bagi ikan, sehingga pentingnya menanamkan sikap cinta lingkungan kepada anak-anak untuk tidak membuang sampah di laut,” ungkap salah seorang mahasiswa Universitas Samratulangi Manado Dicky Iskandar Tarigan, Kamis (1/8/2019).

Mahasiswa fakultas hukum ini juga mengajak seluruh masyarakat agar peduli terhadap lingkungan, serta mengurangi pemakaian akumulasi dari produk plastik yang ada di lingkungan yang dapat berdampak buruk terhadap manusia.

“Saya berharap kegiatan ini dapat memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan baik di darat maupun di laut,” ungkap Tarigan

Baca Juga:  Wakil Walikota Kotamobagu dan Bupati Boltim Bahas Pembangunan Jalan Ring Road

Ia juga  menekankan pentingnya kecintaan yang muncul dari dalam diri masyarakat sehingga ada rasa peduli terhadap kebersihan dan kelestarian lingkungan sekitar agar tidak terjadinya banjir.

Menurutnya, kepedulian terhadap lingkungan bukan hanya dilakukan lewat perkataan yang berisi nasihat-nasihat belaka tetapi juga harus diwujudkan melalui tindakan nyata dan konsisten.

Aksi bersih-bersih ini diikuti oleh beberapa anak-anak Desa Mariri Baru dan 15 mahasiswa.

Kelima belas mahasiswa tersebut   dantara lain:

  1. Juneidy J. Runtuwene
  2. Anggrayni A. Ka’u
  3. Andreas M. Tumundo
  4. Meini M. Losung
  5. Chistofel R. Wolayan
  6. Fioren N. Korengkeng
  7. Hartika A. Mala
  8. Aprilia V.V Rimporok
  9. Elen Lahabu
  10. Mega S. Sihaloho
  11. Nes Tabuni
  12. Maria E. Lumban Gaol
  13. Dicky I Tarigan
  14. Susan M. Nimot
  15. Cinditha A. Lahu

(David Olad)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
418 votes

This will close in 10 seconds