Bupati Tetty Harapkan Penyusunan RPJMN Jadi Jawaban Kesenjangan Pembangunan

MINSEL, MANADONEWS – Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu atau yang biasa disapa Tetty Paruntu, mengharapkan penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 bisa menjawab kesenjangan pembangunan.

Hal itu diungkapkan Bupati Tetty Paruntu ketika menghadiri Konsultasi Regional Pulau Sulawesi Penyusunan Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024.

“Saya berharap penyusunan RPJMN ini mampu menjawab kesenjangan pembangunan di kawasan timur Indonesia, termasuk mampu memberikan percepatan pembangunan di seluruh Sulut, khususnya Kabupaten Minsel,” ungkap Bupati.

Kegiatan ini dilaksanakan di Sintesa Peninsula Hotel, Manado selama 2 hari 5-6 Agustus 2019 dan dibuka Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Steven Kandouw.

Sementara itu Wagub Steven Kandouw dalam sambutannya meminta kepada semua kepala daerah dan pemangku kepentingan, dapat memberi saran dan masukan konstruktif terhadap rancangan RPJMN. Serta yang tak kalah penting, mengawal konsistensi antar dokumen perencanaan dan penganggaran.

Hadir dalam pertemuan ini Sekretaris Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional.

Yang menjadi peserta dalam kegiatan ini adalah seluruh Bupati/Walikota, Bapelitbang, Perguruan Tinggi, LSM, Pers, se-Sulut.

Baca Juga:  PAD Damkar Kotamobagu Capai 65 Persen

Tampak hadir bersama Bupati Christiany Paruntu, Asisten II Pemkab Minsel Decky Keintjem dan Kepala Bapelitbang Minsel Tertius Ulaan.

(DArK)