Bendera Merah Putih 500 Meter Terbentang Dibawah Laut Malalayang

SULUT,Manadonews.co.id-.Pembentangan Bendera Merah Putih sepanjang 500 Meter di kedalaman 15 meter di bawah laut Malalayang, Manado, dilakukan pada Kamis (15/8/2019).

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia itu dihadiri Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey ,
Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri, jajaran Polda Sulut dan para pejabat Pemprov Sulut.

Gubernur Olly Dondokambey memberikan apresiasi kepada jajaran Kodam XIII Merdeka yang telah menyelenggarakan pembentangan bendera tersebut.

“Tentunya ini menjadi kebanggaan bagi kita dan acara ini sangat bagus serta berdampak secara luas bagi pariwisata di Sulut,” ujar Olly.

Ditambahkan, Bendera Merah Putih adalah salah satu identitas bangsa Indonesia, yang di dalamnya tersirat atau tersimpan makna filosofis yaitu merah berarti berani, dan putih berarti suci yang merupakan kisah perjuangan para pejuang dimasa kemerdekaan.

“Marilah jadi sebagai generasi penerus yang tinggal mengisi kemerdekaan yang ada dengan kegiatan positif,” tambah Olly.

Lanjut Olly, tentunya yang bisa kita renungi bagaimana bendera merah putih ini dicanangkan dalam rangka menjaga NKRI. Sebab, begitu banyak harta, jiwa dan segala yang dikorbankan demi NKRI.

Baca Juga:  Bupati/Walikota Harus Serius Tuntaskan Kemiskinan Bukan Sibuk Pencitraan

“kita sebagai warga negara yang baik tentunya harus terus menjaga dan membangkitkan semangat untuk pejuang-pejuang yang sudah lebih dulu membangun NKRI ini,” pungkas Olly.

Pembentangan bendera merah putih dilakukan oleh 74 penyelam dari TNI dan masyarakat sesuai dengan angka 74, usia Kemerdekaan RI. Bendera ini memiliki panjang 500 meter dan lebar 6 meter.

Kegiatan ini juga didokumentasikan untuk kemudian ditayangkan pada 17 Agustus 2019, tepat di HUT ke-74 RI.
(Ben)

Tags:

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
545 votes

This will close in 10 seconds