HUT Kemerdekaan, Pemkot Tomohon Gambarkan Pencapaian di Pawai Pembangunan

TOMOHON, MANADONEWS – Pawai Pembangunan hentak Kota Tomohon, Kamis (15/8). Kegiatan ini diselenggarakan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon dalam rangka merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-74.

Para peserta terlebih dahulu berkumpul di Jalan Polres Tomohon- Lansot. Pawai yang dibuka Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, mengambil start di Kelurahan Walian kecamatan Tomohon Selatan Kota Tomohon.

Selanjutnya, peserta melewati Pertamina, Panggung Utama, SPBU, Cool Supermarket, Bundaran Patung Tololiu, Pusat Kota dan Finish di Menara Alfa Omega Tomohon. Adapun ratusan peserta yang ikut terdiri dari SKPD, kecamatan, kelurahan. Selain itu, ada juga Organisasi Audio, Perkumpulan Roda Dua dan Roda Empat serta Ormas BMI di Kota Tomohon.

Menariknya, dalam pawai pembangunan tersebut ikut menggambarkan beragam capaian yang telah dilakukan Pemerintah Kota Tomohon dalam berbagai bidang. Begitu juga dengan investasi yang ada di Kota Tomohon sebagai penggerak ekonomi kerakyatan.

“Pelaksanaan pawai ini menggerakkan potensi ekonomi Kota Tomohon melalui arus perputaran uang yang beredar di masing-masing keluarga,” ungkap Wali Kota Tomohon, Jimmy Feidie Eman di sela kegiatan.

Baca Juga:  Kadis Sosial Sulut Angkat Bicara Soal "Opa Hein"

“Sehingga dinikmati seluruh elemen masyarakat yang menawarkan jasa seperti tukang ojek, pengusaha angkutan, rumah-rumah makan dan restoran serta toko-toko warung dan lain-lain,” ujarnya.

Eman menegucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Tomohon dan pihak terkait lainnya yang telah mengikuti kegiatan ini. Adapun beragam capaian yang digambarkan, seperti contoh Sekretariat Daerah yang menampilkan GOR Babe Palar yang baru diresmikan 20 Februari 2019. Pariwisata menampilkan Garuda dan Putri Bunga dengan suksesnya pelaksanaan TIFF 2019. Badan Lingkungan Hidup dengan tampilan yang mengajak menjaga dan melestarian alam lingkungan bagi generasi penerus. Dinas Pekerjaan Umum menampilkan infrastruktur yang telah di bangun serta tampilan hasil pembangunan menarik lainnya.

“Mari jaga dan pelihara hasil-hasil pembangunan yang telah dibangun pemerintah untuk kepentingan umum. Sambil terus berkarya dan berinovasi bagi kesejahteraan bersama,” tukasnya.

Turut hadir, Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Ketua DPRD Micky JL Wenur, Kepala Lapas Anak dan Perempuan Kelas II Tomohon Tjahja Rediantana, Sekkot Tomohon Harold Lolowang, para asisten, kepala dinas/badan se-Kota Tomohon.

Baca Juga:  Disponsori Sulut United, Piala Suratin Sulut Bergulir

(Youngky)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
19 votes

This will close in 10 seconds