Gubernur Olly Isyaratkan Kursi Sekda Minahasa Diisi Pejabat Pemprov

Foto ilustrasi

SULUT,Manadonews.co.id-.Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa, Jeffry Korengkeng resmi dipercayakan sebagai Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Pelantikan Korengkeng dilakukan langsung Gubernur Sulut Olly Dondokambey pada Pengambilan Sumpah Janji dan Pelantikan Pejabat Struktural di Lingkup Pemprov Sulut yang digelar di Ruang C.J. Rantung, Selasa (20/8/2019).

Secara otomatis, posisi Sekda Minahasa saat ini pun kosong dan harus secepatnya diisi sehingga roda pemerintahan di Minahasa bisa berjalan maksimal.

Saat diwawancarai jurnalis usai kegiatan, Gubernur Olly mengisyaratkan bahwa nantinya posisi tersebut bakal ditempati pejabat dari Pemprov Sulut.

“Kita lagi cari di provinsi sini yang betul-betul sudah punya pengalaman untuk meminta kepada bupati agar menindaklanjuti,” ujarnya.

Dikatakan Gubernur Olly, hal ini dilakukan supaya sinergitas antara provinsi dan kabupaten minahasa berjalan baik.

“Bisa jadi eselon II A, eselon II B yang berangkat kesana (minahasa),” ungkapnya.

Ditanya terkait apakah nama sudah dikantongi, Gubernur Olly mengatakan pihaknya harus terlebih dahulu melihat beberapa hal.

Baca Juga:  Seriusi Pasien DBD, RS Prof Kandou Manado Gandeng Kodam XIII Merdeka

“Harus melihat pangkat dan pengalaman. Sudah cukupkah pengalamannya,” tuturnya.

“Kita harus ambil yang muda-muda, supaya ini ada pengkaderan. Jangan ambil yang sudah mau dekat pensiun. Mesti yang karirnya masih panjang agar dia bisa kembali lagi ke provinsi,” pungkasnya.

(Stvn)

Tags:

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
990 votes

This will close in 10 seconds