Gubernur Olly Ungkap Rasa Bangga dengan SMA N 1 Tondano

TONDANO, MANADONEWS – Guna menopang pariwisata, Pemprov Sulut memberikan beasiswa belajar pariwisata dan bahasa mandarin yang telah diberikan kepada 200 orang.

“Bulan lalu sudah ada yang kembali sebanyak hampir 50 orang karena pendidikan yang kita kirim bukan cuma 1 atau 2 bulan tapi 1 tahun dan ada yang 2 tahun disana sehingga betul-betul apa yg dipelajari disana bisa diterapkan pada saat KEK pariwisata bisa berjalan dengan baik. Dalam kesempatan ini saya kira mari kita bersama-sama kita belajar yang lebih baik para adik-adik dalam menopang dan menyongsong era yang baru untuk Sulut,” ungkap Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE (OD) saat menghadiri HUT ke 60 SMA N 1 Tondano dan Reuni Akbar SMANTO 170 angkatan 1970 – 1990, Rabu (21/8).

Olly menuturkan, pertemuan alumni merupakan kegiatan yang bernilai penting karena dapat memberikan motivasi untuk para siswa di SMAN 1 Tondano.

“Generasi-generasi muda kita bisa melihat para senior-seniornya yang sudah mencapai prestasi maksimal,” ucap Olly.

“Kita perlu berbangga karena SMAN 1 Tondano ini lulusannya ada yang sukses jadi pengusaha, polisi, TNI dan pendeta. Ini suatu kebanggaan bagi kita semua karena SMAN 1 bisa melahirkan para pemimpin masa depan bagi Sulut dan Indonesia. Ini menjadi motivasi bagi kita semua,” sambung Olly.

Baca Juga:  Resmi Dibuka, Ini Kata Natalia Rilli Rompas tentang Legislative SulutGo Expo

Sebelumnya, kegiatan yang diisi dengan pelbagai penampilan dan atraksi itu diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, ibadah oleh Pdt. Jemmy Matheos, S.Th, ucapan selamat datang Ketua Panitia Letkol Corp Ajudan Jendral (CAJ) Romel Kairupan, dan penampilan tarian Uka-uka dari Ikatan Waraney Wulan Minahasa.

Selanjutnya prakata oleh Bupati Minahasa yang diwakili Kepala Dinas Tenaga Kerja Kab Minahasa Dr Arody Tangkere MAP yang diberikan tugas karena juga merupakan salah satu alumni SMANTO, sambutan kepala sekolah, selingan lagu para mantan guru, Vocal Grup siswa SMA N 1 Tondano dan tarian Katrili yang menyambut kehadiran Gubernur Sulut dan Wenny Lumentut.

Mayjen TNI George Elnadus Supit yang saat ini menjabat sebagai Asisten Teritotial Panglima Mabes TNI angkatan 78 membawakan sambutan mewakili Alumni.

Sementara itu Kadis Tenaga Kerja dalam prakata Bupati Minahasa menyampaikan apresiasi atas sekolah ini yang sudah melahirkan lulusan berprestasi dan berkontribusi di tanah Minahasa. Serta momentum HUT ke 60 SMA N 1 Tondano dan Reuni Akbar SMANTO 170 menjadi wadah perjumpaan sekaligus forum komunikasi dan sharing pengalaman untuk kemajuan bersama dimana kiranya mampu menjadi mitra kerja Pemkab Minahasa untuk mewujudkan Minahasa maju dalam ekonomi dan budaya, berdaulat, adil, dan sejahtera.

Baca Juga:  Pemkab Minahasa Serahkan KKS Perluasan dari Kemensos

Hadir dalam acara ini Mayjen TNI George E Supit (tamatan tahun 1981) bersama ibu, Wakil Ketua DPRD Prov Sulut Wenny Lumentut (tamatan tahun 1981), Kepala SMA N 1 Tondano Jeanny SV Lily Nelwan (tamatan 1983), LetKol CAJ Romel Kairupan selaku Ketua Panitia dan tamatan 1981, Plh Sekda Kab Minahasa Frits Muntu SSos, Kadis Pendidikan Kab Minahasa Drs Riviva Maringka MSi, Kaban Kesbangpol Drs Jorry Gumansing, Ka BPP Retda Joudy Kapoyos SH MAP, Kabag Humas dan Protokol SetdaKab Minahasa Maya Marina Kainde SH MAP, Camat Tondano Barat Robert Ratulangi SPd MM, mewakili Dandim 1302 Minahasa Pelda Johny Bura Danramil Tondano, mewakili kapolres, Lurah Rinegetan Johny Senewe SE serta para alumni dan guru bersama siswa.

Yunita